Di Jepang Harga Satu Buah/Biji Ciplukan Lebih dari Lima Ribuan di Indonesia Berapa ya?

- Februari 04, 2017

Di Jepang Harga Satu Buah/Biji Ciplukan Lebih dari Lima Ribuan di Indonesia Berapa ya?

 
. .
Tak menyangka di negara maju semisal Jepang didapati ciplukan buah liar yng dijual di pasar, tepatnya di pasar Ishikawa. Di Indonesia Suka kita jumpai pohon ciplukan tumbuh liar diantara tanaman kacang tanah serta jagung. Ciplukan adalah tumbuhan herba tahunan yang dengannya tinggi 0,1 - 1 m, berasal dari Amerika yng kini sudah tersebar secara luas di daerah tropis di dunia. Ciplukan biasa tumbuh di tanah yang dengannya ketinggian antara 1-1550 m dpl.
Ciplukan buah liar ini di pasar Prefektur Ishikawa sebenarnya per pak nya (isi 18 buah) dijual yang dengannya harga 780 yen. Ataupun 43 yen per buah, kalau dirupiahkan menjadi 5.300 rupiah an. Ciplukan ini rasanya agak langu dibanding ciplukan dari Jawa meskipun ukurannya lebih besar. Ciplukan Jawa rasanya memanglah lebih manis.
Nama ilmiahnya yakni Physalis angulata L. Di Jepang dinamai Houzuki, orang Inggris menyebutnya Morel berry, sedangkan dalam bahasa Indonesia dinamakan Ciplukan, sebutan di daerah bermacam jenis yakni Ceplukan di Jawa, Cecendet di Sunda, Yor-yoran di Madura,Lapinonat di Angker, Angket, Kepok-kepokan, Keceplokan di Bali,Dedes di Sasak, Leletokan di Minahasa.
Penjabaran Physalis angulata L. dalam sistematika tumbuhan merupakan menjdai berikut:
Kerajaan : Plantae
Divisi : Spermatophyta
Sub divisi : Angiospermae
Kelas : Dicotyledonnae
Ordo : Solanales
Famili : Solanaceae
Marga : Physalis
Spesies : Physalis angulata L
Komposisi beberapa bagian tanaman ini, herbanya memiliki kandungan Fisalin B, Fisalin D, Fisalin F, Withangulatin A. Bijinya memiliki kandungan 12-25% protein, 15-40% minyak lemak yang dengannya komponen utama asam palmitat serta asam stearat. Akarnya memiliki kandungan alkaloid. Daunnya memiliki kandungan glikosida flavonoid (luteolin). Tunasnya memiliki kandungan flavonoid serta saponin.
Hasil dari penelitian yng sudah di lakukan, baik secara in vitro maupun in vivo bahwasanya ciplukan mempunyai aktivitas menjdai antihiperglikemi, antibakteri, antivirus, imunostimulan serta imunosupresan (imunomodulator), antiinflamasi, antioksidan, serta sitotoksik.
Hasil penelitian Baedowi (1998) pada mencit yng diberikan 28,5 mL/kg BB menunjukkan bahwasanya daun ciplukan memiliki aktivitas antihiperglikemia yng bisa memberi pengaruh sel β insulin pankreas.


Harga Ciplukan Di Indonesia

Di indonesia masih Amat murah ataupun bahkan gratis andai mau mencari sendiri di lahan sawah yng umumnya ditanam yang dengannya kacang tanah maupun kacang hijau. ataupun di daerah rerumputan yng daerahnya cenderung subur serta di kenai matahari langsung. Manfaat Ciplukan Atau CecendetAkan tetapi beberapa era yng lalu di sebuah supermarket di indonesia buah ciplukan ini di hargai perkilonya Rp .500.000 serta di mal yang telah di sebutkan di jual yang dengannya paket bungkusan yang dengannya berat 60gram yang dengannya harga Rp .30.000 perbungkus kecilnya


Manfaat Serta Khasiat Buah Ciplukan
1. Mengobati diabetes melitus Yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan seluruh bagian dari tanaman yang telah di sebutkan bisa mengurangi serta pun mengobati penyakit diebetes melitus. Kandungan yng ada didalam tanaman yang telah di sebutkan akan melawan serangan serta pun pertumbuhan penyakit diabetes. Hal ini di lakukan yang dengannya cara memotong tanaman yang dengannya ukuran kecil sekitar 3-4 cm, kemudan lakukan perebusan yang dengannya 2-3 gelas air sampai-sampai mendidih serta larut. Sesudah mendidih biarkan sampai-sampai dingin, serta bisa diminum langsung setip harinya.
2. Mengobati sakit paru – paru Kandungan dari beberapa didalamnnya ternayat pun Amat berguna pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sakit paru. Yang dengannya adanya kandungan yang telah di sebutkan akan melancarkan peredaran darah dalam paru, serta membantu kinerja organ taget yang dengannya maksimal. Akan tetapi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi ataupun pengeobatan ini di lakukan yang dengannya hal yng percis era menggobati penyakit diabetes melitus yang telah di sebutkan. Selain itu, sebaiknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng Amat maksimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsinya yang dengannya teratur.


Ayo…siapa yng ingin mengembangkan budidaya ciplukan besar-besaran menjdai bahan obat herbal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggantikan obat-obatan kimia yng mulai dihindari oleh masyarakat negara maju?.
Sumber : http://atanitokyo.blogspot.co.id/2009/06/harga-sebuah-ciplukan-empat-ribu.html Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Di Jepang Harga Satu Buah/Biji Ciplukan Lebih dari Lima Ribuan di Indonesia Berapa ya?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Di Jepang Harga Satu Buah/Biji Ciplukan Lebih dari Lima Ribuan di Indonesia Berapa ya?