Cara Menanam Buah Naga, Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Buah Naga

- Februari 03, 2017

Cara Menanam Buah Naga, Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Buah Naga

 
. . Manfaat serta Kandungan Gizi Buah Naga
Budidaya Tanaman Buah Naga telah tidak sedikit di lakukan orang, beberapa karena serta alasan orang-orang membudidayakan buah naga antara lain lantaran pohon buah naga mampu dijadikan tanaman hias yng mampu ditata sedemikian rupa sesuai kehendak kita, gampang dalam perawatan lantaran tanaman buah naga adalah jenis tanaman kaktus yng tentu saja tahan yang dengannya cuaca panas, kemarau serta kekurangan air, lantaran Hobby serta yng yang terakhir merupakan lantaran memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan ladang penghasilan dalam arti orang-orang menanam tanaman buah naga dalam jumlah besar di lahan yng luasnya hingga ukuran hektar serta dirawat yang dengannya intensif agar bisa mendapatkan hasil buah naga yng optimal.


Awal mulanya buah naga ternama di China lantaran buah naga ini dianggap menjdai tanaman khusus serta erat yang dengannya banyak sekali ritual istiadat yng ada di China. Buah naga dianggap oleh rata-rata penduduk china mampu membawa berkah bagi ke hidup-an orang-orang. Sebagaimana simbol binatang naga yng Amat dihormati di China, buah naga Suka diletakkan dekat yang dengannya patung naga setiap acara peringatan ataupun ritual istiadat orang-orang.
Buah naga masuk dalam keluarga tanaman kaktus yakni marga hylocereus serta Selenicereus. Tanaman ini telah menyebar luas ke hampir seluruh penjuru dunia. Pertama kali dikenal, tanaman buah naga berasal dari Meksiko, serta dari sinilah buah naga menyebar ke USA lantas merambah ke negara-negara Asia salah satunya di dalamnya ke Indonesia.
Indonesia yng beriklim tropis serta didaerah tertentu mempunyai cahaya matahari yng berlimpah menjadi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat asal tumbuh buah naga ini. Pembudidayaan buah naga dalam jumlah besar telah tidak sedikit dilaksanakan semisal di Pasuruan, di Probolinggo serta beberapa di daerah-daerah pantai. Malah diaerah yng agak dingin semisal Malang, buah naga jenis tertentu mampu tumbuh yang dengannya baik.
Nutrisi yng Terkandung dalam Buah Naga
Yang akan di sajikan kali ini nutrisi yng terkandung dalam 100 gram buah naga:
  • Kalori 60 kkal
  • Protein 0,53 gram
  • Serat 0,71 gram
  • Karbohidrat 11,5 gram
  • Kalsium 134,5 mg
  • Zat Besi 0,65 mg
  • Fosfor 87 mg
  • Vitamin C 9,4 mg
  • Kadar air 90%
  • Vitamin B1, B3 serta B12
Ini dia 10 Alasan Kita Perlu Mengonsumsi Buah Naga
1. Buah naga mempunyai kandungan Fosfor serta Kalsium yng tinggi.
Semisal diketahui, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu normal, metabolisme tubuh Amat memerlukan mineral temasuk didalamnya tubuh Amat butuh Fosfor pun Kalsium yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk:
  • Menormalkan tonus serta kepekaan.
  • Menormalkan fungsi system saraf menjdai transmisi saraf.
  • Berfungsi menjdai zat pengaktif enzim (lipase. ATPase).
  • Memberi pengaruh proses permeabilitas membran.
  • Amat dibutuhkan dalam pembentukan tulang serta memperkuat kondisi tulang menjadikan mampu mencegah osteoporosis pada manula.
  • Bermanfaat bagi metabolisme pada sel aktif dalam tubuh.
  • Bersenyawa yang dengannya P serta Mg membentuk bagian tulang yng keras.
  • Menjdai katalisator dalam darah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk trombin serta protrombin.
2. Buah Naga Sumber antioksidan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Menangkal Radikal Bebas
Buah naga merupakan sumber antioksidan yng tidak jelek alias bagus serta mampu mencegah kanker lantaran kemampuan dari antioksidan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal radikal bebas penyebab macam-macam penyakit kanker
3. Mencegah Diabetes
Buah naga mampu mencegah diabetes lantaran kandungan seratnya yng tinggi bisa menghambat penyerapan gula dalam darah serta mampu menurunkan resiko di kenai diabetes type 2.
4. Mempertahankan serta menaikan system Imune Tubuh
Kandungan nutrisi yng tidak jelek alias bagus dalam buah naga secara keseluruhan mampu menaikan system kekebalan tubuh menjadikan tak gampang terserang penyakit.
5. Mencegah Serangan Jantung serta Penyakit Kardivaskuler serta Hipertensi
6. Menjdai Sumber Tenaga serta Pembangun Sel Tubuh
Kandungan protein dalam buah naga merupakan penting menjdai pembangun sel-sel tubuh, sedangkan karbohidrat dalam buah naga merupakan sumber tenaga.
7. Mencegah Penuaan Dini
8. Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh
9. Memperkuat Fungsi System Syaraf
10. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Diet serta Menurunkan Berat Badan
Itulah 10 alasan kenapa kamu wajib mengkonsumsi buah naga bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan serta mencegah macam-macam penyakit rawan semisal diabetes, penyakit jantung, Tekanan darah tinggi, kanker usus serta lain-lain.
Bagaimana cara membudidayakan buah naga yng paling gampang?
Kamu mampu membudidayakan tanaman buah naga ini yang dengannya mempergunakan stek batang. Tanaman ini mampu ditanam di Polybag ataupun pot andai kamu tak mempunyai lahan yng luas. Syarat utamanya tanaman ini butuh tiang penyangga batangnya yang dengannya ketinggian tertentu agar kita gampang dalam merawatnya.
Sebelumnya berlebi dahulu kamu Perlu kenali 3 jenis buah naga dibawah ini:
  1. Buah naga sepesies Hylocereus undatus, yakni buah naga yang dengannya daging putih akan tumbuh baik pada ketinggian tidak lebih dari 300 mdpl.
  2. Sedangkan buah naga spesies Hylocereus costaricensis, yakni buah naga yang dengannya daging super merah (super red) tumbuh baik pada ketinggian 0-100mdpl.
  3. Sementara itu buah naga spesies Selenicereus megalanthus, yakni buah naga yang dengannya kulit kuning, daging putih tanpa sisik, akan tumbuh baik pada daerah dingin yang dengannya ketinggian lebih dari 800 mdpl.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam dilahan menjdai tiangnya kamu mampu mempergunakan pipa pralon yng diisi cor semen setinggi kira-kira 1,5 meter ataupun pun mampu langsung mempergunakan tiang cor-coran. Tanam 3 - 4 bibit stek buah naga melingkar pada pipa ataupun tiang panjat yng sudah ditanam dilahan serta ikat tanaman yang dengannya kawat menempel pada tiang agar tak gampang goyang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya mampu dilihat pada gambar dibawah ini:

Andai tanaman buah naga telah setinggi tiang maka batangnya akan mulai menjalar kemana-mana, disini dibutuhkan pemangkasan batang tanaman agar tak terlalu panjang. Pemangkasan pun berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang pembentukan bunga serta buah.
Pemupukan mampu di lakukan secara terpola semisal kita memupuk tanaman lain. Pemupukan terpola di lakukan minimal 2 bulan sekali. Yng butuh diperhatikan merupakan jangan terlalu tidak sedikit memberikan air pada buah naga lantaran pemberian air yng berlebihan mungkin mampu menghambat pembentukan bunga serta buah akan tetapi cuma akan menumbuhkan makin tidak sedikit cabang. Dalam kondisi panas yng normal tanaman buah naga cukup disiram 5 - 7 hari sekali.
Berikut poin praktis budidaya buah naga:
  • Siapkan Stek Bibit, potong 2 - 3 ruas batang tanaman buah naga yng telah tua, satu stek bibit mampu maksimal 3 ruas batang.
  • Siapkan Lahan serta Tiang Panjat
  • Siapkan Kompos Menjdai Pupuk dasar
  • Pemupukan rutin 2 bulan Sekali
  • Penyiraman mampu di lakukan 2 - 3 hari sekali andai kondisi Amat panas, andai kondisi cuaca normal mampu cukup 5 - 7 hari sekali.
  • Bila butuh lakukan penyulaman ataupun penggantian tanaman yng tidak lebih baik/layu/mati pada 1 minggu sejak penanaman hingga umur 2 bulan.
  • Andai telah mulai berbunga, seleksi bunga bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu tanaman cukup sisakan 5 - 7 tangkai bunga yng paling besar serta jangan biarkan 1 tanamana buah naga mempunyai bungan terlalu tidak sedikit lantaran hasil buahnya akan tidak bagus serta kecil-kecil
  • Buah mampu dipanen (telah matang) umumnya pada umur sekitar 2 bulan sejak berbunga yang dengannya perkiraan berar perbuah merupakan antara 400 - 650 gram. Ciri yng paling terperinci bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah matang merupakan kedua pangkal buah telah mengkerut ataupun mengering dan mahkota buah naga sudah mengecil serta warna kulit buah menjadi mengkilat serta kemerahan.
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Menanam Buah Naga, Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Buah Naga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Buah Naga, Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Buah Naga