Cara Menanam Bawang Merah ini Menghasilkan Panen Melimpah

- Februari 14, 2017

Cara Menanam Bawang Merah ini Menghasilkan Panen Melimpah

 

Budidaya Bawang Merah - Bawang merah adalah satu dari sekian banyaknya bahan bumbu masakan yng tak mampu ditinggalkan. Hampir seluruh masakan pasti mempergunakan bawang merah. Tanaman yng tidak sedikit dijumpai di daerah Brebes ini umumnya bisa tumbuh sumbur di daerah dataran rendah yang dengannya penyinaran matahari yng cukup.
Yang dengannya kebutuhan bawang merah yng tinggi, tentunya permintaan akan bawang merah di pasar pun tinggi. Tak jarang hal ini menghasilkan naiknya harga-harga bawang merah di seluruh daerah di Indonesia. Tidak sedikit petani yng diuntungkan yang dengannya kondisi ini, serta menghasilkan jutawan-jutawan baru dari transaksi penjualan bawang merah.
bawang merah
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya bawang merah, bisa di lakukan yang dengannya cara menjdai berikut:
Menyiapkan benih
Cara menanam bawang merah yng tidak sedikit di lakukan merupakan yang dengannya mempergunakan buah bawangnya, walaupun penanaman pun bisa mempergunakan bibit biji. Buah bawang yng dijasikan bibit merupakan buah bawang yng mempunyai umbi yng subur, bentuk yng tidak jelek alias bagus, serta besar.
Pilihlah buah bawang hasil panen yng mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus, sisihkan sesuai yang dengannya keperluan penanaman pada luas area yng disiapkan.
Persiapan lahan tanam
Lahan tanam bagi atau bisa juga dikatakan untuk bawang merah pun digemburkan serta dibuat tegalan semisal cara menanam bengkoang serta cara menanam jahe. Leabar tegalan ataupun guludan merupakan 1 meter yang dengannya panjang disesuaikan yang dengannya kebun yng ada. Taburkan pupuk sangkar ataupun kompos serta aduk secara merata yang dengannya mempergunakan cangkul.
Penanaman bibit bawang merah
Lakukan penanaman bibit bawang yng sudah disiapkan yang dengannya jarak 20cm x 20cm yang dengannya bagian ujung bawang menghadap ke atas (ingat jangan hingga terbalik). tekan bibit bawang hingga seluruh bagian tenggelam, bila tanah keras jangan memaksakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membenamkan bibit lantaran bisa merusak bibit bawang merah.
Perawatan tanaman bawang merah
Lakukan pembersihan rumput-rumput liar yng ada di sekitar tanaman bawang merah, cabut bawang yng terserang leles (membusuk), serta tambahkan kembali pupuk era usia tanaman 3 minggu. Andai ingin mempergunakan pupuk kimia, pupuklah yang dengannya campuran KCL serta ZA.
Pemanenan bawang merah
Bawang merah bisa di lakukan panen sesudah ada tanda-tanda yng ditunjukkan yang dengannya daun-daun bawang merah telah layu ataupun ambruk-ambruk (bukan layu lantaran kekurangan air ataupun terserang hama). Andai belum yakin, bisa di lakukan pemeriksaan umbi bawang yang dengannya cara menggali tanah tidak banyak pada bagian buah bawang. andaikan buah telah besarnya sudah memadai, maka bisa di lakukan pemanenan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari bawang cepat membusuk, lakukan penjemuran bawang selama 2 minggu sebelum didistribusikan ke pasar. Panen yng baik bisa mencapai 4-9 ton per hektar.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Cara Menanam Bawang Merah ini Menghasilkan Panen Melimpah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Bawang Merah ini Menghasilkan Panen Melimpah