Tanaman Unik dan Berkhasiat Tanaman Buah Lobe - Lobe

- Januari 31, 2017

Tanaman Unik dan Berkhasiat Tanaman Buah Lobe - Lobe

 
. . Lobe-Lobe (Makassar) ataupun Lobi-Lobi (Indonesia) dalam bahasa latin di kenal sebagaiflacourtia enermis adalah satu dari sekian banyaknya tanaman buah yng umumnya cuma tumbuh secara liar. Pohonnya berbentuk batang secara umum pada bagian batang sampai-sampai dahan muncul duri-duri tajam.
Buah Lobe-Lobe di Rumah Hijau Denassa (RHD). Foto: Denassa (2011)
Buahnya berbentuk bulat, berwarna merah tua disaat ranum. Yang dengannya rasa manis asam. Umumnya buahnya yng keras akan terasa asam serta rasa manis akan mucul sesudah buahnya dipijit sampai-sampai menjadi lebih lembek.
Buahnya yng masih muda mampu dimanfaatkan menjdai obat diare. Rasanya yng sepak dipercaya mampu mengeraskan tinja (feses).
Buah Lobe-Lobe umumnya diperoleh yang dengannya dipanjat ataupun dibuat penjolok dari tangkai bambu yng buat terbuka yang dengannya ujung bambu yng tetap tersambung. Bagian terbuka ini menjadi tempat tersangkutnya buah Lobe-lobe.
Pada tahun 2008-2011 tanaman ini dikembangkan yang dengannya biji bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah koleksi serta dibagikan ke warga.
sumber : http://rumahhijaudenassa.blogspot.com Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Tanaman Unik dan Berkhasiat Tanaman Buah Lobe - Lobe

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tanaman Unik dan Berkhasiat Tanaman Buah Lobe - Lobe