Konon Buah ini Jadi Solusi Bagi Wanita yang Sulit Hamil

- Januari 18, 2017

Konon Buah ini Jadi Solusi Bagi Wanita yang Sulit Hamil

 
. . Era berziarah di makam Sunan Muria di Kudus, peziarah akan menemui sejumlah pedagang yng menjajakan buah parijoto di kompleks wisata religi itu. Buah yang dengannya warna ungu kemerah-merahan era matang itu dijual yang dengannya harga Rp 15.000-Rp 20.000.
khasiat buah parijoto
khasiat buah parijoto

Buah yang telah di sebutkan berukuran cukup kecil serta menggerombol dalam setiap tangkainya. Rasa buahnya asam bercampur yang dengannya sepat. Konon andai wanita hamil makan buah itu maka anak yng dilahirkan mampu berwajah ganteng ataupun cantik yang dengannya kulit putih serta halus. Begitu juga bagi pasangan yng belum mempunyai anak. Yang dengannya memakannya, dipercaya bisa segera memiliki momongan.
"Buah ini dipercaya dapat membuat sang jabang bayi cakap saat dilahirkan. Parijoto merupakan tanaman peninggalan atau warisan Sunan Muria," kata Ketua Paguyuban Masyarakat Pelindung Hutan (PMPH) Pegunungan Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Muhamad Sokib Garno Sunarno, Selasa (19/7/2016).
Selain itu, parijoto pun dipercaya bisa menyembuhkan aneka macam penyakit, antara lain sariawan, diare, serta kolesterol.
Parijoto, kata dia, adalah tanaman yng tumbuh di lereng-lereng pegunugan serta di hutan yng berada di ketinggian 800-2.300 meter di atas permukaan laut. Di Pegunungan Muria Kudus, parijoto tidak sedikit tumbuh di ketinggian sekitar 1600 meter di atas permukaan laut.
Akan tetapi, era ini, parijoto telah dibudidayakan menjdai tanaman hias lantaran bentuk buahnya yng cukup menarik dengaa warna mencolok. Tanaman yng salah satunya jenis perdu yang dengannya nama latin Medinilla Speciosa dan Anggur Asia (Showy Asian Grapes) itu adalah primadona Pegunungan Muria, Kudus.
"Tidak ada waktu tertentu untuk panen parijoto. Buah ini dapat dipanen setiap saat," imbuh Sokib.
Parijoto yng ditanam di hutan rakyat Pegunungan Muria yang telah di sebutkan dikelola warga setempat. Ada sekitar lima petani yng mengelola tanaman yng berada di lahan seluas dua hektare yang telah di sebutkan.
Menurutnya, parijoto adalah satu diantara tanaman yng membawa dirinya mencapai maupun meraih Kalpataru 2016 pada kategori Pembina Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan. Ia bakal mendapatkan penghargaan yang telah di sebutkan di Siak, Riau dari Presiden Joko Widodo. Selain melindungi kearifan lokal yang dengannya melestarikan tanaman parijoto, ia pun dinilai sukses membina masyarakat sekitar bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersama-sama melestarikan hutan. Selain membentuk Paguyuban Masyarakat Pelindung Hutan, ia pun membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Colo bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola potensi wisata dan ekonomi yng ada di lereng Muria yang telah di sebutkan.
Kalpataru adalah penghargaan pada bagian lingkungan hidup yng diberikan pemerintah Republik Indonesia kepada individu ataupun kelompok yng dinilai sudah berkontribusi besar terhadap pengelolaan serta perlindungan lingkungan hidup. Terdapat empat kategori penerima penghargaan kalpataru, yakni perintis lingkungan, pengabdi lingkungan, penyelamat lingkungan, serta pembina lingkungan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kategori Pembina Lingkungan diberikan kepada pengusaha ataupun tokoh masyarakat yng membangkitkan kesadaran lingkungan serta peran masyarakat menemukan teknologi baru ramah lingkungan.
Sumber : duniaobat.com
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Konon Buah ini Jadi Solusi Bagi Wanita yang Sulit Hamil

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Konon Buah ini Jadi Solusi Bagi Wanita yang Sulit Hamil