Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker

- Januari 02, 2017

Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker

 
. . Meski bertubuh kecil serta langsing, jamur enoki mampu memberikan tidak sedikit nutrisi serta manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita-kita. Jamur enoki ataupun enokitake adalah jenis jamur yng bisa dikonsumsi. Jamur ini berbentuk semisal batang kurus berwarna putih. Jamur yng mempunyai nama latin Flammulina velutipes ini umumnya dijadikan bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sup serta hidangan lain. Andaikan Kamu membeli jamur enoki dalam jumlah besar, jangan takut busuk. Jamur enoki bisa disimpan dalam lemari es selama tidak lebih lebih satu minggu. Serta yng terpenting, jamur enoki mempunyai segudang nutrisi yng memberikan manfaat.
Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker
Jamur Enoki Si Lezat yng Bisa Mencegah Penyakit Kanker
Kandungan serta Manfaat Jamur Enoki
Dalam 100 gram jamur enoki mentah kira-kira terkandung air, energi, karbohidrat, kalium (potasium), fosfor, magnesium, niacin, folat, vitamin D, serta tidak sedikit nutrisi lain-lainnya. Jamur enoki pun memiliki kandungan antioksidan sampai-sampai 99,7% yng mampu mencegah serangan radikal bebas. Antioksidan ergothioneine dalam jamur ini diduga mampu menjaga sel tubuh dari kerusakan yng penyebabnya yaitu oleh spesies nitrogen reaktif serta radiasi UV.
Jamur enoki kaya akan polisakarida yng mampu dipakai menjdai bahan makanan kebugaran atau kesehatan serta serta produk kosmetik. Banyaknya serat dalam jamur enoki diduga bisa mempercepat penguraian kolesterol sampai-sampai mengurangi tingkat trigliserida, kolesterol total, lemak jahat ataupun LDL, serta fosfolipid dalam hati. Kandungan mycosterol dalam jamur enoki pun diduga mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan kadar kolesterol total serta LDL dalam darah.
Yng lebih hebat lagi, jamur enoki mempunyai zat antitumor flammulin yng diduga berfungsi menjdai agen antikanker payudara. Zat ini bekerja yang dengannya cara menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jamur Enoki Si Lezat yang Dapat Mencegah Penyakit Kanker