Cara Menanam Cabe Rawit di Polybag

- Januari 30, 2017

Cara Menanam Cabe Rawit di Polybag

 

Menanam Cabe di Polybag bisa menjadi solusi disaat ingin berkebun akan tetapi keterbatasan lahan, selain itu menanam cabai di polybag pun mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan memasak keluarga. 



Semisal persemaian skala kecil
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam cabe di polybag langkah-langkah awal mulanya percis semisal cara menanam cabe bagi atau bisa juga dikatakan untuk langsung di tanah yakni yang dengannya melakukan penyemaian bibit (baca: Cara menanam cabai rawit). Akan tetapi ada beberapa langkah selanjutnya yng berbeda, berikut beberapa langkah menanam cabai di polybag.
Menyiapkan Pelastik Polybag
Pelastik Polybag bisa diperoleh di toko-toko yng menjual obat-obat pertanian, terdapat beberapa ukuran yng berbeda-beda. Pilihlah polybag yang dengannya ukuran yng sesuai keinginan, naamun jangan terlalu kecil serta jangan terlalu besar. Andai terlalu kecik akan berpengaruh terhadap pertumbuhan cabai, serta andai terlalu besar maka kebutuhan isian akan tidak sedikit. Biasabya polybag besar ini dipakai pada tanaman sawit.
Mengisi Polybag
Isi polybag yang dengannya tanah ataupun sekam yng sudah dicampur yang dengannya pupuk sangkar ataupun pupuk kompos, andaikan tak ada pukuk sangkar ataupun kompos maka isilah yang dengannya tanah yng subur. Isi polybag hingga 3/4 bagian, jangan terlalu penuh. serta diamkan beberapa hari hingga unsur hara tanah mulai stabil.
Menanam Cabai 
Mengalihkan bibit ke polybag

Bibit cabai yng sudah disemai serta sudah mempunyai daun minimal 4 helai (sekitar umur sebulan dari penyemaian) dicabut serta tanam pada polybag yng sudah disiapkan tadi. Satu polybag bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu tanaman, agar cabai bisa tumbuh subur.
Lakukan penyiraman
Siram tanaman cabai pada pagi serta sore hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi agar melindungi kelembaban, serta cabai mendapatkan asupan air yng cukup.
Lakukan perawatan
Cabe di polybag pun butuh perawatan semisal cabe bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertanian, lakukan pencabutan rumput yng mungkin tumbuh di polybag, serta lakukan perawatan andai hama ataupun penyakit mulai menyerang.
Itulah beberapa tips cara menanam cabe rawit di polybag, ini pun mampu menjadi solusi keluarga bagi atau bisa juga dikatakan untuk hemat era harga cabai di pasaran tidak murah.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Cara Menanam Cabe Rawit di Polybag

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menanam Cabe Rawit di Polybag