Candi Prambanan Yogyakarta – Wisata Candi Yang Eksotik

- Desember 31, 2016

Candi Prambanan Yogyakarta – Wisata Candi Yang Eksotik

 

Tempat Wisata di Jogja - Candi Prambanan ataupun Suka disebut yang dengannya Candi Loro Jonggrang adalah candi Hindhu yng dibangun sekitar abad ke-9. Candi prambanan kini dijadikan menjdai tempat wisata yng hampir tak pernah sepi oleh pengunjung. Candi Prambanan terdapat atau terletak di lingkungan Taman Wisata Prambanan, tidak lebih lebih 17 km ke arah timur dari Yogyakarta, tepatnya di Desa Prambanan Kecamatan Bokoharjo. Candi ini sebagian masuk di wilayah Jogja serta sebagiannya lagi masuk kabupaten Klaten.
candi prambanan, prambanan, gambar candi prambanan
Pic/Wikipedia/Candi Prambanan

Nama Prambanan, berasal dari nama desa tempat candi ini berdiri, diduga adalah perubahan nama dialek bahasa Jawa dari istilah teologi Hindu Para Brahman yng bermakna "Brahman Agung" yakni Brahman ataupun realitas tak pernah mati tertinggi serta teragung yng tidak bisa digambarkan, yng kerap disamakan yang dengannya konsep Tuhan dalam agama Hindu. Pendapat lain menganggap Para Brahman mungkin merujuk kepada masa jaya candi ini yng dahulu dipenuhi oleh para brahmana. Pendapat lain mengajukan anggapan bahwasanya nama "Prambanan" berasal dari akar kata mban dalam Bahasa Jawa yng bermakna menanggung ataupun memikul tugas, merujuk kepada para dewa Hindu yng mengemban tugas menata serta menjalankan keselarasan jagat. (sumber : wikipedia)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi Candi Prambanan tidaklah sulit, candi ini terdapat atau terletak di pinggir jalan raya Jogja-Solo. Andai kamu mengarah menuju Solo dari Jogja, maka candi Prambanan terdapat atau terletak di kiri Jalan. Letaknya pas di lampu merah. Andai kamu sedang beruntung, maka kamu akan melihat pementasan sendratari Ramayana yng berlatar belakang Candi Prambanan. Akan tetapi andai kondisi hujan, umumnya sendra tari akan diadakan di gedung Tri Murti.
Pic/smilejogja/Sendratari Prambanan
Harga tiket open teater / teater terbuka
VIP class seating IDR 375.000
Special class seating IDR 250.000
First class seating IDR 175.000
Second class seating IDR 100.000
Harga tiket indoor teater/ teater tertutup
Special class seating IDR 250.000
First class seating IDR 175.000
Second class seating IDR 100.000
Harga tiket masuk Candi Prambanan pun tak terlalu tidak murah, tiket masuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa merupakan Rp 30.000,- serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun merupakan Rp 12.000,-.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Candi Prambanan Yogyakarta – Wisata Candi Yang Eksotik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Candi Prambanan Yogyakarta – Wisata Candi Yang Eksotik