Pemuda Jangan Malu Jadi Petani, Petani Itu Hebat dan Keren!!

- Maret 09, 2017

Pemuda Jangan Malu Jadi Petani, Petani Itu Hebat dan Keren!!

 
. . Ditemui seusai mengisi rangkaian acara HUT TNI ke 69 di MABES TNI, Cilangkap, Iwan Fals membagikan cerita mengenai pertanian di Indonesia. "Tanah kita subur, masa kita harus beli dari negara lain. Padahal tanah kita subur banget, mungkin entah salah kelola jadi berdampak pada pertanian kita. Sampai hari ini banyak anak muda kita malas bertani, malu, kotor." Iwan Fals: Pemuda Jangan Malu Jadi Petani
Pendapat dari Iwan petani mempunyai peran yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan warga Indonesia yng hebat. "Satu-satunya jalan untuk jadi hebat, makanan dulu harus hebat, dan makanan yang hebat itu dari petani yang hebat,"tuturnya.
Akan tetapi disayangkan di Hari Tani yng jatuh pada hari ini, masih tidak sedikit petani yng tidak lebih makmur, malah tidak tidak banyak yng pindah profesi. Padahal Iwan sendiri yng telah bergelut pada bagian musik cukup lama, menjadikan petani menjdai role model dalam berkarya.
"Saya belajar dari petani, coba bayangin kalau petani bekerja tergantung mood, bisa mati kita. Makanya saya suka ngomong ke teman sesama musisi, 'Eh jangan mau kalah sama petani, ayo kita harus semangat', ya karena kan sebagai musisi kadang suka bosan."
Iwan sendiri sebenarnya mempunyai perkebunan kecil yng terdapat atau terletak satu jam dari rumahnya, di sana Iwan bersama teman-teman OI menanam pangan semisal padi merah, hitam serta putih, pun menanam sayuran semisal cabai, dll. Akan tetapi bahan pangan itu belum mampu diperjualbelikan, cuma menjadi santapan Iwan sehari-hari, serta pun dibagikan kepada warga sekitar.
Kepada pemerintah Iwan mengharapkan agar mampu mendorong petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam padi yng lebih sehat, serta pun mampu memerhatikan kebugaran atau kesehatan tanah yng semakin hari kian terpuruk lantaran bahan kimia. "Harus ada penerangan dari pemerintah untuk kasih pelajaran-pelajaran tentang pertanian," terang Iwan.
Selain itu pemerintah mampu memotivasi pada kaum muda agar vangga bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali bertani. "Mudah-mudahan Hari Tani ini petani kita berjaya, bangga menjadi petani dan terus kasih makan kita," tutup bang Iwan
Pemuda Jangan Malu Jadi Petani
Pemuda Indonesia kini lebih memilih bekerja di kota dibandingkan Perlu berjibaku di ladang. Hal ini menjadi keprihatinan Iwan Fals. Baginya pemuda Perlu kembali bertani. "Kalau bukan anak muda yang bertani, nanti orang tua srmua yang ada di sawah. 250 juta itu ngga sedikit."tuturnya
Penikmati kopi ini pun menuturkan bahwasanya Indonesia seharusnya mampu melayani 7 miliar kita-kita di muka bumi. Alasannya lantaran tidak sedikit negara-negara semisal Afrika India, serta lain-lainnya yng kekurangan bahan pangan. Serta menjdai negara yng cuma mempunyai dua musim, Indonesia mempunyai potensi itu.
"Gimana caranya pemerintah memberi penjelasan pada petani agar bergairah memberikan warisan kepada anak cucunya untuk menjadi petani,"ungkap bang Iwan mengenai penerus petani yng kian hari makin merosot. Menurutnya, ilmu terdekat ada di orangtua, akan tetapi disayangkan orangtua kalah yang dengannya keadaan, menjadikan anak-anak petani itu sendiri pun tidak sedikit yng tak meneruskan menjadi petani. Sumber : www.harnas.co Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Pemuda Jangan Malu Jadi Petani, Petani Itu Hebat dan Keren!!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pemuda Jangan Malu Jadi Petani, Petani Itu Hebat dan Keren!!