Kandang Kambing Yang Baik dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing

- Maret 09, 2017

Kandang Kambing Yang Baik dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing

 

Cara Membuat Sangkar Kambing Yng Sehat - Sangkar Kambing pun memegang peranan penting dalam kesuksesan beternak kambing, sangkar kambing yng ideal akan memberikan dampak yng baik pada kebugaran atau kesehatan kambing. Sangkar kambing yng baik dilihat dari beberapa faktor diantaranya luas sangkar terhadap populasi ataupun jumlah kambing yng akan diternak, sanitasi ataupun kebersihan, serta pun arah sangkar menghadap. Sangkar kambing Perlu dibuat yang dengannya benar-benar agar mampu menunjang kesuksesan ternak kambing, sangkar kambing berfungsi melindungi ternak dari perubahan cuaca, gangguan luar semisal hewan buas, membantu pemilik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam memantau.
Ciri-ciri kandang kambing yang sehat, Cara membuat kandang kambing yang sehat, bentuk kandang kambing yang ideal, syarat kandang kambing yang baik, Peternakan, Ternak Kambing, Kandang kambing

Bagaimana Kriteria Sangkar Kambing Yng Sehat
Yap,,sangkar kambing yng sehat haruslah terjaga kesehatannya agar ternak kambing bisa nyaman tinggal serta tak terganggu lantaran kondisi kotor. Berikut beberapa kriteria sangkar kambing yng ideal serta sehat:
  1. Mampu menampung Jumlah kambing yng ada, idealnya 1 ekor kambing menampati 1,5 meter x 1,5 meter.
  2. Sangkar terbuat dari bahan yng kuat, serta mempunyai atap yng menahan bocor serta panas.
  3. Desain sangkar kambing membuat mudah dalam melakukan pembersihan kotoran
  4. Desain sangkar membuat kotoran kambing gampang jatuh menjadikan tak membuat kotor lantai
  5. Sirkulasi udara serta cahaya matahari mampu masuk ke sangkar
  6. Sangkar kambing mampu menjaga kambing dari ancaman hewan buas.
Melihat beberapa kriteria di atas tentunya telah mampu ditentukan bagaimana cara membuat sangkar kambing yng baik serta sehat.
Model Sangkar Kambing
Model sangkar kambing yng mampu melindungi kebersihan sangkar merupakan model sangkar panggung, sangkar panggung mendukung kebersihan sangkar lantaran kotoran serta air seni kambing bisa langusng turun menjadikan tak mengotori ataupun menggenang di area kambing beraktifitas.
Ciri-ciri kandang kambing yang sehat, Cara membuat kandang kambing yang sehat, bentuk kandang kambing yang ideal, syarat kandang kambing yang baik, Peternakan, Ternak Kambing, Kandang kambing
Sangkar type panggung pun memungkinkan pemiliki ternak mampu yang dengannya gampang membersihkan sangkar secara terjadwal, menjadikan kebersihan sangkar tetap terjaga. Hal ini akan menekan pertumbuhan jamur serta bibit penyakit.

Posisi Sangkar Kambing
Sangkar kambing yng sehat tentunya mendapatkan sinar matahari yng cukup setiap harinya, disaat membuat sangkar kambing usahakan menghadap matahari terbit. Penyinaran matahari ini membuat kambing tetap sehat serta jauh dari serangan jamur yng bisa memicu penyakit kulit.
Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh sinar matahari, tentunya kenyamanan tetangga pun butuh diperhatikan. Keseringan kambing yng mempunyai bau menyengat lebih-lebih kambing jantan tentunya butuh dipertimbangkan era akan membuat sangkar kambing. Buatlah sangkar kambing minimal 10 meter dari rumah, serta bila diharapkan jauh dari perumahan.
Desain Tempat Makan Kambing
Dari beberapa sumber diperoleh bahwasanya posisi tempat makanan kambing sebaiknya dibuat lebih tinggi dari posisi kepala kambing era normal, menjadikan memungkinkan kambing makan yang dengannya posisi badan bagian depat lebih tinggi dari badan bagian belakang.
Itulah beberapa kriteria membuat sangkar kambing yng sehat serta ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjang kesuksesan beternak kambing. Akan tetapi, pembuatan sangkar pun Perlu didukung yang dengannya pembersihan sangkar secara terjadwal serta tentunya cara memilih bibit kambing yng baik memegang peranan penting terhadap kesuksesan beternak.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Kandang Kambing Yang Baik dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kandang Kambing Yang Baik dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing