Cara Pembuatan Keripik Pisang dan Kulit Pisang Yang Renyah dan Gurih

- Maret 05, 2017

Cara Pembuatan Keripik Pisang dan Kulit Pisang Yang Renyah dan Gurih

 
. . Keripik pisang gampang diperoleh di warung-warung. Rasanya yng gurih serta renyah era digigit membuat tidak sedikit orang ingin terus memakannya. Keripik pisang umumnya disajikan bersamaan yang dengannya secangkir teh ataupun kopi panas. Camilan merakyat ini gampang dibuat oleh siapa saja. Akan tetapi, tidak seluruh orang mampu cara membuat keripik pisang empuk serta renyah. Uraian di bawah ini akan membahas pembuatan keripik pisang secara lengkap serta menyeluruh.

Sebetulnya, keseluruhan buah pisang mampu dipakai menjdai bahan baku pembuatan keripik pisang. Maksudnya, telah lazim kalau buah pisang yng diambil menjdai bahan baku keripik pisang. Kulit pisangnya sebetulnya pun mampu dipakai menjdai bahan baku keripik pisang. Bagaimana yang dengannya rasanya? Tidak kalah nikmatnya yang dengannya keripik pisang dari bahan baku buahnya. Mau berupaya membuatnya? Oke, saat ini kita bersama-sama simak penjelasan di bawah ini.
Proses Pembuatan Keripik Pisang Empuk serta Renyah Cara membuat keripik pisang berbahan baku buah pisang Bahan-bahan
  • Buah pisang matang
  • Kapur
  • Garam
  • Minyak goreng
Langkah-langkahnya
Buang kulit pisang dari daging buahnya. Lantas, iris daging buah setipis mungkin. Bentuk irisan mampu dari arah vertikal maupun horizontal. Irisan buah pisang direndam ke dalam larutan air kapur selama 30 menit. Larutan kapur ini nantinya akan membuat keripik pisang terasa renyah, empuk serta gurih. Sesudah direndam, angkat serta cuci bersih irisan pisang yang dengannya air bersih. Lantas irisan pisang dikeringanginkan ataupun ditiris. Sesudah terlihat mengering ataupun kisat, irisan pisang ditaburi yang dengannya garam secukupnya. Sesudah itu, irisan pisang baru digoreng.
Cara membuat keripik pisang berbahan baku kulit pisang
Kulit pisang era pengupasan jangan dibuang. Kulit pisang ini mampu diolah menjadi keripik pisang yng enak serta gurih.
Bahan-bahan
  • Kulit pisang segar yng baru dikupas
  • Larutan air kapur
  • Larutan air garam
  • Larutan air gula
Langkah-langkahnya
Kulit pisang dipotong secara rapi. Selanjutnya, potongan kulit pisang dibersihkan yang dengannya air bersih. Angkat serta masukkan ke dalam larutan kapur selama 20 menit. Angkat serta masukkan ke dalam larutan garam selama 10 menit. Angkat lagi serta masukkan ke dalam larutan gula selama 30 menit. Angkat serta jemur potongan kulit pisang selama sehari. Sesudah itu, baru kulit pisang digoreng.
Keripik pisang yng berbahan baku buahnya serta kulitnya sama-sama terasa enak serta nikmat. Andai keripik pisang akan dijual sebaiknya dikemas ke dalam kantong plastik yng kedap udara. Penambahan rasa keripik pisang mampu bermacam-macam variasi, antara lain: balado, coklat, keju, asam pedas dll. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Cara Pembuatan Keripik Pisang dan Kulit Pisang Yang Renyah dan Gurih

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Pembuatan Keripik Pisang dan Kulit Pisang Yang Renyah dan Gurih