Ternyata Teratai Memiliki Berjuta Khasiat untuk Mengobati Macam-macam Penyakit

- Februari 05, 2017

Ternyata Teratai Memiliki Berjuta Khasiat untuk Mengobati Macam-macam Penyakit

 
. . Teratai (Nelumbium Nelumbo Druce) merupakan salah satunya jenis tanaman dari keluarga Nymhaeaceae, yakni tanaman air menahun yng Amat indah, berasal dari daratan Asia. Teratai dibudidayakan diperairan serta dikolam, akan tetapi tidak jarang pun kita akan menemukan teratai yng tumbuh liar dirawa-rawa ataupun kali.
Teratai juga berkhasiat untuk kesehatan
Teratai pun berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan
Teratai salah satunya tumbuhan menjalar, daun serta bunga langsung keluar dari rimpangnya yng terikat pada lumpur yng ada didasar kolam, permukaan daunnya berlilin, berwarna hijau keputihan, bagian tepinya rata, bagian tengah agak melengkung serta tulang daun tersebar dari pusat daun kearah tepi. Sedangkan bunganya harum, menjulang kepermukaan air yang dengannya tulang tangkai bulat serta kokoh, panjangnya tangkai bunga 75-200 cm, serta bunga teratai mekar sehari-hari penuh, pagi hingga sore hari, sesudah bunga layu mahkota bunga akan berguguran, hingga akhirnya tersisa dasar bunga yng akan menjadi bakal buah.
Teratai bukan saja cantik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan tanaman hias, akan tetapi bunga teratai pun berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, tidak sedikit khasiat bunga teratai yng bisa kita manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati aneka macam penyakit yng sedang kita derita, bagian-bagian teratai bukan cuma bunga ataupun daunnya saja melainkan rimpang serta akarnya pun bisa kita manfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan. Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa khasiat bunga teratai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit serta cara mengolahnya.
Batuk berdarah
Ambil rimpang teratai secukupnya, cuci hingga bersih, lalu potong-potong seperlunya lantas kita buat jus, sampai-sampai terkumpul 1 gelas 200 cc, minum sekalian.
Darah tinggi
Ambil 10 gram biji teratai serta 15 gram tunas biji teratai (lien sim), lalu kedua bahan yang telah di sebutkan rebus yang dengannya 350 cc air sampai-sampai mendidih serta airnya berkurang menjadi 200 cc. Minum sehari-hari semisal minum teh
Obat disentri
Ambil 50 gram rimpang teratai serta 10 gram jahe, cuci hingga bersih, buat jus yang dengannya cara diblender lantas tambahkan air 100 cc, selanjutnya direbus hingga mendidih, sesudah dingin tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk hingga rata lalu minum.
Obat mimisan
Ruas akar teratai dicuci hingga bersih selanjutnya kita blender, ambil airnya. teteskan air ramuan yang telah di sebutkan kehidung.
Obat diare
Ambil 50 gram rimpang teratai serta 15 gram jahe, buat jus kedua bahan yang telah di sebutkan, lantas minum tiga kali sehari Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Ternyata Teratai Memiliki Berjuta Khasiat untuk Mengobati Macam-macam Penyakit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ternyata Teratai Memiliki Berjuta Khasiat untuk Mengobati Macam-macam Penyakit