Memelihara Kambing, Perhatikan 3 Hal Berikut

- Februari 23, 2017

Memelihara Kambing, Perhatikan 3 Hal Berikut

 

Cara Memelihara Kambing Yng Baik serta Benar - Berternak Kambing bisa menjadi solusi usaha kamu, kebutuhan akan daging kambing pun tinggi lebih-lebih era lebaran kurban serta harga jual kambing pada musim kurban bisa meningkat drastis. Tentunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berusaha mendatangkan ketertarikan para pembeli haruslah ditunjang yang dengannya kualitas dari kambing-kambing yng dijual, kualitas kambing menjdai hewan ternak tentunya tak lepas dari bagaimana cara memelihara kambing yang telah di sebutkan. Beberapa faktor penting yng mendukung kesuksesan beternak kambing diantaranya:
Cara beternak kambing yang benar, Cara memelihara kambing, Faktor yang mempengaruhi kesuksesan ternak kambing, Peternakan, Ternak Kambing, tips berternak kambing,

1. Pembibitan Kambing
Jenis kambing mempunyai peranan penting terhadap kualitas kambing itu sendiri, semisal bentuk, ketahanan terhadap penyakit, serta nilai jual. Beberapa jenis kambing yng tidak sedikit dibudidayakan di Indonesia diantaranya : Kambing Kacang serta Kambing Etawa.
Jenis kambing kacang paling tidak sedikit dibudidayakan, kambing ini mempunyai perawakan yng relatif lebih kecil dibanding kambing etawa serta tidak sedikit dijumpai hampir di seluruh daerah di Indonesia. Akan tetapi dari harga, kambing etawa lebih tidak murah dibanding kambing jenis kacang.
Cara memelihara kambing, Faktor yang mempengaruhi kesuksesan ternak kambing, Ternak Kambing, Cara beternak kambing yang benar, tips berternak kambing,
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan bibit kambing bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangbiakkan maka butuh memeperhatikan beberpa hal berikut:
  • Pilih jenis kambing yng kamu harapkan
  • Pilih Induk kambing yng mempunyai badan sehat, bentuk badannya tidak jelek alias bagus, bulu tumbuh sehat serta mengkilap, tak cacat.
  • Pilih kambing jantan yng sehat serta tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan pejantan.

2. Kualitas Makanan
Makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kambing memberikan nutrisi yng bermanfaat bagi kebugaran atau kesehatan kambing peliharaan, pakan yng baik merupakan rumput serta dedaunan hijau dari jenis tanaman yng disukai kambing. Akan tetapi pemberian pakan buatan pun mampu di lakukan sesekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin.
Pemberian makanan pun Perlu rutin di lakukan lantaran kambing relatif Suka makan, bila butuh kambing yng diternak bisa dilepas ke lahan yng ditumbuhi rumput-rumput (angon).
Bentuk wadah makanan kambing di sangkar pun sebaiknya didesain lebih tinggi menjadikan posisi kambing era makan tidak banyak naik, hal ini bisa memberi pengaruh pola makan kambing.

3. Kebugaran atau kesehatan Sangkar
Sanitasi sangkar Amat berpengaruh terhadap kebugaran atau kesehatan kambing-kambing yng ada di dalamnya, buatlah sangkar menghadap ke timur agar memperoleh sinar matahari pagi. Akan tetapi andai tak memungkinkan menghadap timur, maka buatlah sangkar jangan terlalu tertutup agar sikulasi udara serta sinar matahari bisa masuk yang dengannya baik ke sangkar.
Kondisi sangkar yng tak bersih bisa memicu bibit penyakit pada kambing semisal jamur yng menghasilkan masalah pada kulit kambing (gudik). Lakukan pembersihan kotoran-kotoran kambing secara bersiklus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi pertumbuhan bibit penyakit. Desain sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing yng paling baik merupakan system panggung yang dengannya lantai berongga, lantaran memungkinkan kotoran bisa langsung turun serta idak tidak sedikit menempel di lantai.
Luasan sangkar pun memegang peranan penting terhadap kebugaran atau kesehatan sangkar, perhatikan daya tampung sangkar era berniat membuat sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing.
Itulah beberapa hal yng butuh diperhatikan era memeilihara kambing, tentunya faktor kesuksesan beternak kambing Amat tidak sedikit akan tetapi andai beberapa hal di atas telah di lakukan yang dengannya baik serta benar akan menghasilkan kambing yng sehat serta berharga jual tinggi.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Memelihara Kambing, Perhatikan 3 Hal Berikut

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memelihara Kambing, Perhatikan 3 Hal Berikut