Mantan TKI Yang Sukses Jadi Petani dan Pengusaha – Kisah Inspirasi

- Februari 24, 2017

Mantan TKI Yang Sukses Jadi Petani dan Pengusaha – Kisah Inspirasi

 
. .
Dunia dipenuhi yang dengannya hal-hal yng tak mungkin. Tak mungkin bagi sebagian orang namun mungkin bagi sebagian kecil orang. Yng membedakan merupakan pengalaman, pola pikir serta keimanan. Cerita hidup layaknya sebuah dongeng yng kadang naik serta turun. Cerita ke hidup-an kadang kelam serta kadang gembira. Warna-warni ke hidup-an itulah yng membentuk karakter seseorang menjadi pribadi kuat, tangguh serta cerdas. Hal itulah yng dialami oleh Haryanto yng kini menjadi petani muda yng berhasil serta moderen. Hal yang telah di sebutkan tidak terlepas dari banyak sekali pengalaman yng sudah ia timba di negara Jepang serta Korea Selatan dalam bidang pertanian.
Orang muda di Indonesia saat ini ini ingin hidup berhasil secara instant. Padahal tak ada keberhasilan secara instant. Seluruh itu Perlu dimulai dari bawah, kerja keras, tekun, ulet, sabar serta sikap pantang menyerah. Oleh karena itu, pikiran anak muda di Indonesia Perlu mulai berpikiran bahwasanya keberhasilan Perlu diperjuangkan serta diusahakan sejak awal dari nol sekalipun. Selain itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi anak muda yng sejati seharusnya generasi muda era ini Perlu gila yaitu mesti berani melawan arus ataupun status quo demi ke hidup-an yng lebih baik di lingkungan sekitarnya.
TKI Jadi Pengusaha Serta Petani Berhasil
Andai dilihat di pelosok desa maka saat ini ini telah jarang dilihat seorang petani berusia muda. Kebanykan orang-orang yng lanjut usia. Lalu kemana generasi muda? Orang-orang tak mau menjadi petani lantaran terasa hidupnya akan susah semisal kedua orangtuanya. Akan tetapi orang-orang lebih memilih merantau ke kota menjadi buruh bangunan, karyawan pabrik serta swasta dan lain sebagainya. Hal itulah yng coba dilawan oleh Hariyanto yng mengawali menjadi seorang petani di desanya di waktu usia muda belia. Kinerja Hariyanto dalam bidang pertanian tak usah diragukan. Lantaran ia sudah berguru ilmu pertanian di negara samurai serta ginseng. Oleh karena itu, pria santai ini aktif di banyak sekali kegiatan kelompok tani demi memajukan ekonomi para petani di desanya. Ia melakukan serangkaian langkah teknik pengoptimalan lahan pertanian menjadikan dalam satu tahun lahan pertanian mampu panen tiga kali. Petani muda ini Amat menguasai ilmu pertanian jagung. Menjadikan penghasilannya dari bisnis pertanian jagung sekitar Rp28 juta sekali panen. Wow lumayan bukan?! Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan pendapatannya serta membantu petani di desanya, Hariyanto mengajak 200 petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam jagung di atas lahan sekitar tujuh puluh hektare. Agar bisnis pertanian jagung berhasil yng penting merupakan pemilihan bibit jagung yng unggul, tahan terhadap hama penyakit serta tahan terhadap kekeringan. Yang dengannya demikian hasil panen mampu berkali lipat yang dengannya kualitas tidak jelek alias bagus. Hal ini sudah diaplikasikan di negara maju semisal Amerika Serikat, Jepang serta Korea Selatan. Atas saran Haryanto, penghasilan petani jagung di kampung halamannya meningkat Amat tajam yng membuat tidak sedikit petani jagung kaya raya.
SUmber : http://www.usahabersama.net Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Mantan TKI Yang Sukses Jadi Petani dan Pengusaha – Kisah Inspirasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mantan TKI Yang Sukses Jadi Petani dan Pengusaha – Kisah Inspirasi