Manfaat dan Khasiat Ajaib dari Daun Kipahit (Tithonia diversifolia)

- Februari 18, 2017

Manfaat dan Khasiat Ajaib dari Daun Kipahit (Tithonia diversifolia)

 
. . Tanaman Rondo Noleh ataupun Rondo Semoyo ataupun Kipahit (Tithonia diversifolia), daun Rondo Semoyo ini tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk obat gatal-gatal ataupun kudis. Tatacaranya mempergunakannya simpel saja, daun direbus sebentar yang dengannya air panas lantas dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. Daunnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengosok bagian kulit yng gatal ataupun kena kudis serta eksim. Bisanya kudis serta eksim akan cepat mengering serta lantas sembuh.
Khasiat kipahit ataupun nama ilmiahnya Tithonia diversifolia, ini pun mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit kencing manis ataupun diabetes. Lantaran itu tanaman ini pun dikenal menjdai tanaman insulin. Tanaman ini mempunyai tidak sedikit manfaat, di antaranya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pestisida nabati. Pendapat dari saya memanglah benar, tanaman ini Amat tahan serangan hama serta penyakit. Tanamannya tak dimakan serangga ataupun ulat. Daunnya mulus tak ada lubang-lubang.
Mungkin kemampuan ini dikarenakan tanaman ini mempunyai kandungan senyawa yng tak disukai penyakit ataupun beracun bagi hama serangga, menjadikan tak ada hama serta penyakit yng mampu menyerangnya. Senyawa ini mampu diekstrak serta dimanfaatkan menjdai bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pestisida nabati.
Tumbuhan ini memiliki kandungan satu dari sekian banyaknya turunan alkoid yng bersifat bakterisida. Selain itu terkandung pun quassinoit C22 H30 O6 (Picrassane quassionoid) yng bersifat mengoksidasi kulit sel bakteri (Harborne 1996). Rasa pahit yng ada pada daun kipahit penyebabnya yaitu adanya kandungan 4- methilated picrasane tipe quassinoid, javanicins H, i serta J (Loveless 1997). Daun kipahit ini memiliki anti bakteri (Kloppenburg & Vesteegh 1978). Pemakaian daun kipahit bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan penyakit pada ikan sudah tidak sedikit di lakukan oleh masyarakat petani pembudidaya ikan.
Mengacu pada keterangan tinjauan pustaka yng ada, maka bisa disimpulkan bahwasanya ekstrak kipahit mempunyai kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanggulangan parasit jamur. Senyawa-senyawa yng dimiliki daun kipahit ini bisa dijadikan bahan uji, dosis serta lama dalam perendaman telur ikan dalam ekstrak menjadikan bisa diketahui lebih luas kegunaannya dan keunggulannya pada penetasan telur ikan mas. Metode yng dipakai dalam percobaan uji ini merupakan Rancangan Tak terencana Lengkap yang dengannya faktorial. Penyimpulan percobaan ini mempergunakan rancangan yang telah di sebutkan, didasarkan atas percobaan yng di lakukan adalah pengamatan terhadap bahan dan waktu pelaksanaan yng homogen.
Pengolahan data yng diperoleh dari percobaan ini ditabulasikan dalam bentuk tabel hasil perhitungan telur yng menetas.
Faktor perlakuan terdiri atas dosis serta lama perendaman terhadap daya tetas telur ikan mas. Menjdai perlakuan ekstrak daun kipahit dibagi menjadi 5 taraf (D) yakni : D1 = Perendaman telur dalam ekstrak yang dengannya dosis 1 ppt, D2 = Perendaman telur dalam ekstrak yang dengannya dosis 2 ppt. D3 = Perendaman telur dalam ekstrak yang dengannya dosis 3 ppt. D4 = Perendaman telur dalam ekstrak yang dengannya dosis 4 ppt. D5 = Perendaman telur dalam ekstrak yang dengannya dosis 5 ppt.
Khasiat daun kipahit :
  • Bisa mengobati diabetes melitus tipe 1. Diabetes melitus tipe 1 merupakan diabetes yng penyebabnya yaitu lantaran minimnya insulin dalam tubuh. Sedangkan diabetes melitus tipe 2 kebanykan penyebabnya yaitu lantaran obesitas serta gaya hidup yng tidak lebih baik.
  • Menjdai antioksidan alami. Manfaat daun kipahit selanjutnya merupakan menjdai antioksidan alami yng bisa menangkal radikal bebas.
  • Menurunkan Kadar Gula. Semisal yng sudah kita bahas diatas daun kipahit bisa mengendalikan kadar gula dalam darah.
  • Daun kipahit menjdai anti murodial bagi atau bisa juga dikatakan untuk ginjal dan infeksi kantung kemih.
  • Manfaat daun Kipahit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat organ hati.
  • Efek colon cleansing; meminum teh kipahit secara rutin bisa memverikan efek colon cleansing ataupun cuci usus, yng berdampak bersih darah serta berpengaruh pada kecantikan kulit serta wajah.

Nah seluruh penyakit pasti ada obatnya jadi jangan takut di artikel ini saya jelaskan tentangkhasiat daun kipahit bagi kebugaran atau kesehatan tubuh yng mampu mengobati banyak sekali penyakit semisal di atas mudah-mudahan info yng saya berikan memberikan manfaat buat semuanya.
Sumber : http://manfaatdaunbuah.blogspot.co.id Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Manfaat dan Khasiat Ajaib dari Daun Kipahit (Tithonia diversifolia)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat dan Khasiat Ajaib dari Daun Kipahit (Tithonia diversifolia)