Kisah Inspiratif Petani Miskin dan Godaan Iblis

- Februari 10, 2017

Kisah Inspiratif Petani Miskin dan Godaan Iblis

 
. . Cerita Inspiratif Iblis serta Petani adalah satu dari sekian banyaknya cerita fiksi dalam kumpulan buku dongeng penulis terkenal Rusia, Leo Tolstoy, berjudul ."Ivan yang bodoh". Membaca Cerita Iblis serta Petani, kita akan mendapatkan sebuah inspirasi bagi ke hidup-an kita : cerita perihal kita-kita serta keserakahan.Saya coba tulis ulang cerita Iblis serta Petani ini dalam bahasa sendiri, mudah-mudahan tak mengurangi inspirasi yng terkandung di dalamnya. Alkisah, ada Iblis Besar melihat seorang petani, yng sehari-hari bekerja yang dengannya keras di lahan pertaniannya. Hasil yng didapatnya Amat minim, akan tetapi Sang Petani tetap gembira serta bersyukur. Maka Iblis Besar itu lalu mengutus iblis kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganggu petani ini.
Iblis kecil pertama berupaya membuat Sang Petani menjadi tak gembira serta bersyukur yang dengannya cara membuat lahan petani menjadi Amat keras. Akan tetapi Sang Petani itu tanpa mengeluh tetap mencangkul lahannya yang dengannya gembirsa. Melihat rencananya gagal, iblis kecil ini pun pergi meninggalkan Sang Petani, serta melapor kepada Iblis Besar.
Iblis kecil kedua berupaya cara lain, yng menurutnya lebih membuat Sang Petani menderita, yaitu yang dengannya mengambil seluruh miliknya, salah satunya bekal makan siang Sang Petani. Disaat pergi ke bawah pohon bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat, Sang Petani menyadari bahwasanya bekal makan siang serta airnya hilang. Maka ia mengatakan, "Siapa yang lebih malang dari diriku, yang membutuhkan roti dan air minumku ?! Jika makanan itu memang bisa mengenyangkan dia, itu adalah hal yang baik." Iblis kecil kedua inipun terasa gagal melakoni tugasnya, serta kembali ke Iblis Besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk melapor. Iblis Besar terasa heran yang dengannya kegagalan dua anak buahnya. Sambil termenung, dalam hati ia bertanya: apakah tak ada hal yng mampu membuat petani ini menjadi jahat ? Pada era itulah iblis kecil ketiga muncul, serta mengatakan kepadanya: "Saya menemukan cara untuk membuat petani itu menjadi jahat. Ijinkan saya menjadi utusanmu berikutnya". Iblis Besar tak punya pilihan, akhirnya membiarkan anak buahnya itu berupaya menjalankan strateginya.
Iblis kecil ketiga segera pergi menemui Sang Petani serta berusaha berteman dengannya. Sang Petani menyambut gembira pertemanan iblis kecil ketiga. Apalagi iblis kecil ketiga mulai memamerkan kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk meramal, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat prediksi jitu, di antaranya ia mengatakan kepada Sang Petani bahwasanya tahun depan akan terlaksana kekeringan. Tidak hanyua itu, iblis kecil ketiga pun mengajari Sang Petani agar tanaman padinya tumbuh subur serta berbuah lebat. Benar saja, di tahun selanjutnya terlaksana kekeringan. Seluruh orang gagal panen, serta cuma Sang Petani ini yng sukses memanen serta mampu menjual yang dengannya harga tinggi. Sang Petani pun kini menjadi kaya.
Kebaikan Iblis Kecil ketiga tidak berhenti hingga di situ. Iblis kecil ketiga pun mengajari Sang Petani menjual berasnya, ditukar yang dengannya anggur, menjadikan ia memperoleh lebih tidak sedikit uang, serta makin kaya. Perlahan-lahan Sang Petani mulai tak bertani lagi, dia lebih tidak sedikit berdagang yang dengannya mengandalkan nasehat iblis keci. Tanpa butuh bekerja keras mencangkuli lahan lagi Sang Petani telah memperoleh keuntungan yng besar.
Tahun demi tahun, Sang Petani makin kaya, tak cuma kebutuhannya saja yng tercukupi, melainkan seluruh keinginannya mampu ia wujudkan yang dengannya kekayaan yng dimilikinya. Akan tetapi anehnya hidup Sang Petani – ataupun saat ini lebih tepatnya “Sang Saudagar” -- tak sebahagia dulu disaat masih menjadi petani miskin. Ia terasa selalu ada yng tidak lebih dalam hidupnya. Selalu ada keinginan-keinginan baru, yng membuatnya sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersyukur.
Sementara itu di tempat lain, Iblis kecil ketiga serta Iblis Besar sedang duduk serta berdiskusi serius. Iblis kecil ketiga mengatakan kepada Iblis Besar, "Tuan, Engkau lihat sendiri, bahwa strategi saya membuat Petani itu jahat terbukti berhasil". Iblis Besar pun mengangguk, serta memujinya : "Wahai Iblis kecil, engkau sungguh hebat ... Ceritakan padaku, bagaimana cara engkau dapat melakukannya" ?!
Iblis kecil ketiga mengatakan :"Tuan, saya hanya membiarkan dia memiliki lebih banyak dari yang dibutuhkannya, dengan demikian bangkitlah sifat keserakahannya."
Demikian Cerita inspiratif Iblis serta Petani ini, mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya. Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Kisah Inspiratif Petani Miskin dan Godaan Iblis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kisah Inspiratif Petani Miskin dan Godaan Iblis