Kemudahan Menanam Kelengkeng Yang Harus Anda Tahu

- Februari 19, 2017

Kemudahan Menanam Kelengkeng Yang Harus Anda Tahu

 

Cara Menanam Buah Kelengkeng Agar Cepat Berbuah - Kelengkeng marupakan jenis buah-buahan yng isinya menyerupai rambutan akan tetapi kulitnya semisal duku akan tetapi agak keras. Di Indonesia, Buah ini mempunyai tidak sedikit jenis yng tumbuh, diantaranya merupakan jenis Kelengkeng pingpong (buah agak besar serta rasa manis), kelengkeng diamond river (rasa buahnya manis), puan ray (perpaduan antara diamond river serta pingpong), serta kelengkeng aroma durian (rasa buahnya ada aroma durian).
buah kelengkeng Buah kelengkeng selain enak dimakan, sebenarnya mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan. Beberapa manfaat kelengkeng bagi kebugaran atau kesehatan diantaranya:
  1. Menjdai anti-depresan, kandungan vitamin dalam buah kelengkeng bisa merelaksasi system saraf menjadikan bisa mengurangi potensi depresi.
  2. Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh andai dikonsumsi secara rutin.
  3. Menangkal radiasi radikal bebas, menjadikan bisa menghindari terjadinya kanker.
  4. Vitamin C dalam buah kelengkeng membantu melindungi kekebalan tubuh orang yng mengkonsumsinya.
Itulah beberapa manfaat dari kelengkeng, tentunya andai kita baca dari beberapa rujukan lain masih tidak sedikit lagi manfaat yng diberikan oleh kelengkeng bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan kelengkeng pun tak begitu sulit, kelengkeng bisa dibudidayakan yang dengannya melalui biji serta pun melalui stek batang (cangkok). Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan tanaman kelengkeng yng cepat berbuah, bisa di lakukan yang dengannya cara pencangkokan ataupun okulasi. Berikut beberapa langkahnya:
Menyiapkan Bibit
Pilihlah jenis kelengkeng yng kamu sukai, serta langkah selanjutnya merupakan memilih dahan yng akan dicangkok, sebaiknya pilih dahan yng tak terlalu tua serta tak terlalu muda. serta yng pasti Amat penting merupakan Pohon kelengkeng yng akan dicangkok merupakan pohon kelengkeng yng telah pernah berbuah. Lakukan pencangkokan yang dengannya cara pencangkokan yng benar agar menghasilkan akar yng baik serta siap tanam. Kelengkeng hasil cangkokan yng sudah mengeluarkan akar bisa dipotong serta dimasukkan dalam polybag kecil yng sudah diisi tanah serta pupuk sangkar yang dengannya berlebi dahulu dilepas pengikat cangkokannya, letakkan di area yng teduh serta lakukan penyiraman secara teratur agar bibit kelengkeng bisa menyesuaikan yang dengannya kondisi yng baru.
Andai kamu tak mau repot, bibit kelengkeng bisa dibeli di kios-kios pedagang bibit tanaman yang dengannya kisaran kisaran harga 75.000 - 300.000 bergantung dari kualitas tanaman serta kemampuan buahnya. Pilihlah batang yng terlihat segar daunnya, jangan terlalu tidak sedikit cabang, serta tak terserang hama (ulat, jamur).
Menyiapkan Lubang Tanam
Buatlah lubang tanam di perkarangan rumah ataupun kebun kamu yang dengannya ukuran 50cm x 50 cm yang dengannya kedalaman 50cm-60cm. Andai kamu ingin menanam kelengkeng dalam jumlah yng tidak sedikit, maka buatlah lubang tanam yang dengannya jarak 10 meter antar lubang, lantaran kelengkeng Amat butuh ruang tumbuh.
Masukkan pupuk sangkar dalam lubang hingga 2/3 bagian terisi, lantas biarkan lubang tanam selama 2 minggu sebelum ditanami. Ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan pupuk sangkar terserap sempurna dalam tanah, serta kondisi unsur hara tanah stabil sesudah di lakukan penggalian.
pic/wikipedia

Menanam Kelengkeng
Ambil bibit kelengkeng yng sudah disiapkan, buka platisk polybag secara perlahan agar tanahnya tak pecah, lantaran tanah yang telah di sebutkan berfungsi menjdai makanan awal hingga akar menjulur ke tanah asli. Masukkan bibit ke dalam lubang yang dengannya menyibakkan pupuk sangkar yng telah ada di lubang serta tutup mempergunakan tanah sisa yng ada di sekitar lubang, akan tetapi berlebi dahulu tambahkan pupuk sangkar menjdai campurannya. Padatkan secara perlahan yang dengannya menginjaknya, lantas lakukan penyiraman.
Lakukan hal yng percis pada setiap lubang andai kamu menanam dalam jumlah tidak sedikit.
Merawat Kelengkeng
Kelengkeng sebanarnya tak butuh perawatan yng rumit, perawatan standar yng diharapkan merupakan membersihakan rumput ataupun semak yng tumbuh di dekatnya, dan lakukan pemupukan kembali sesudah kelengkeng berumur 1 bulan dari penanaman, sebaiknya mempergunakan pupuk sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilan buah yng sehat serta organic. Andai kamu menginginkan mwnggunakan pupuk kimia, maka pupuklah yang dengannya mempergunakan NPK.
Pemangkasan pun butuh di lakukan era kelengkeng berumur 1 tahun, hal ini diharapkan agar pohon kelengkeng mempunyai tidak sedikit cabang serta tak terlalu tinggi. Makin tidak sedikit cabang maka tempat buah keluar pun makin tidak sedikit.
Memanen Hasil
Tanamn kelengkeng hasil cangkokan umumnya akan berbuah sesudah berumur 1,5 tahun - 2 tahun sesudah penanaman. Buah yng siap petik merupakan buah yng telah atang yang dengannya ciri-ciri, kulit buahnya telah coklat muda/cerah, berbau harum, serta andai dipencet terasa lunak/empuk.
Cara memanen kelengkeng yng benar bisa di lakukan yang dengannya memotong tangkainya, jangan cuma memetik buahnya. Cara ini dipercaya bisa mempertahankan kelengkeng agar tetap berbuah tidak sedikit di musim selanjutnya.
Itulah beberapa cara menanam kelengkeng agar cepat berbuah, serta beberpa manfaatnya bagi kebugaran atau kesehatan kita-kita. Selain ditanam ke tanah langsung, kelengkeng pun bisa ditanam di dalam pot. Selain diambil buahnya, kelengkeng yng ditanam di pot bisa memberikan nilai estetika bagi halaman rumah.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Kemudahan Menanam Kelengkeng Yang Harus Anda Tahu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kemudahan Menanam Kelengkeng Yang Harus Anda Tahu