Mudik Dengan Sepeda Motor, Lakukan Tips Ini Agar Tetap Selamat

- Januari 06, 2017

Mudik Dengan Sepeda Motor, Lakukan Tips Ini Agar Tetap Selamat

 

Cara Aman Mudik Yang dengannya Mempergunakan Sepeda Motor - Mudik Lebaran telah menjadi hal yng tak mampu ditinggalkan bagi sebagian besar warga Indonesia yng mencari pekerjaan ataupun bertempat tinggal jauh dari tempat tinggal asal. Kegiatan mudik ini tak lain bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi agar silaturahmi tetap terjaga, serta menyambut hari lebaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kumpul keluarga besar. Pada era masa-masa mudik lebaran, tentunya tidak sedikit pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi. Akan tetapi umumnya penjualan tiket akan melonjak serta tidak sedikit pemudik yng tak pernah sempet kebagian tiket. Hal ini akan menjadikan sebagian orang memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kendaraan pribadi semisal kendaraan beroda empat serta motor.
Tips Mudik Lebaran Mempergunakan Sepeda Motor - Bila Kamu memutuskan mempergunakan Kendaraan beroda empat menjdai pilihan, maka Kamu Perlu mencari waktu serta jalur yng tepat agar tak terjebak macet. Bagi Kamu yng tak mempunyai Kendaraan roda empat, maka motor mampu menjadi solusi yng tepat. Selain lebih irit biaya, motor pun lebih gesit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menembus kemacetan. Akan tetapi Kamu pun butuh memperhatikan sisi keselamatan dalam mengemudi agar keselamatan Kamu tetap terjaga hingga tujuan. Berikut beberapa tips yng mampu Kamu lakukan agar tetap aman era mudik mempergunakan kendaraan roda dua:
Periksa Kelayakan Motor Kamu
Pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor menjadi satu hal yng wajib di lakukan agar Motor yng akan Kamu genakan bisa beroperasi yang dengannya baik serta tetap aman ditengah jalan yng ramai. Pemeriksaan di lakukan mulai dari system pengereman, Kondisi roda, kondisi lampu-lampu salah satunya lampu sign serta lampu rem.

Andai dibutuhkan lakukan perbaikan dibengkel agar memberi jaminan Motor Kamu aman serta tak mogok era di jalan. Gantilah oli mesin serta oli gardan (andai matic), periksa pun kekencangan rantai serta kondisi gear.
Periksa Kelengkapan Administrasi
Periksa yang dengannya telaah kembali persyaratan administrasi semisal STNK serta SIM, jangan hingga hal-hal kecil bisa menghambat perjalanan Kamu.
Genakan Helm Yng Standar
Meskipun Kamu terasa telah Amat hafal jalan serta mahir dalam berkendara, tetap genakan Helm yng standar agar kepala Kamu terlindung era terlaksana sesuatu yng tak Kamu inginkan. Kondisi jalan era mudik tentunya akan lebih ramai dibanding hari biasa, risiko pun akan makin besar. Mengantisipasi lebih awal yang dengannya mempergunakan helm akan lebih baik.

Jaga Kecepatan Serta Tetaplah Waspada
Gagal dalam mengantisipasi era kecepatan tinggi menjadi faktor terbesar terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas. Oleh lantaran itu butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi laju kendaraan secara tepat yng disesuaikan yang dengannya tingkat kewaspadaan kamu. Cara yng paling gampang merupakan yang dengannya mengikuti rambu lalu lintas yng terpasang.

Tingkat kewaspadaan pun akan Amat berpengaruh terhadap terjasinya kecelakaan, perhatikan selalu kaca spion kamu setiap 3 menit agar Kamu tetap bisa mengantisipasi pergerakan kendaraan lain dari arah belakang. Andai Kamu ingin mendahului pastikan mempergunakan lampu sign serta lakukan perhitungan yng matang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi pergerakan kendaraan yng akan Kamu dahului serta kendaraan dari arah depan.
Jangan mendahului kendaraan lain di area yang dengannya marka jalan tak putus-putus ataupun pada area tikungan serta kondisi pandang-an terhalang. Ini akan Amat membahayakan bagi Kamu serta pengemudi lain-lainnya.
Kamu Membawa Anak Kecil, Hindari Membawa Anak Kecil Di Depan
Andai Kamu mudik yang dengannya keluarga, hindarilah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membonceng anak pada bagian depan. Ini akan menaikan risiko serta mengganggu kewaspadaan/konsentrasi pengendara. Boncenglah di tengah antara Kamu serta penumpang dewasa, hal ini akan Amat membantu lebih-lebih disaat anak Kamu terasa ngantuk.
Genakan Jaket ataupun Pelindung Udara Dingin
Mempergunakan penahan dingin dibagian dada akan membantu Kamu agar tetap mampu melanjutkan perjalanan yang dengannya aman serta sehat, terpaan angin era berkendara pun bisa menimbulkan menurunnya kebugaran atau kesehatan Kamu lebih-lebih disaat kamu telah kelelahan.

Istirahatlah yang dengannya Cukup
Malam sebelum hari keberangkatan mudik Kamu, usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur yng cukup agar stamina Kamu tetap terjaga. Serta Istirahatlah era terasa mengantuk ataupun lelah disaat mengendari motor. Andai kamu berkendara selama 4 jam, lakukan istirahat minimal 15 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan stamina Kamu. Ingat kondisi tubuh yng lelah akan Amat berpengaruh terhadap konsentrasi Kamu dalam mengemudi.
Carilah tempat istirahat yng aman serta ramai agar Kamu bisa istirahat yang dengannya baik, disepanjang jalur mudik umumnya akan tersedia posko mudik, gunakanlah tempat itu lantaran akan lebih aman.
Itulah beberapa tips mudik yang dengannya mempergunakan sepeda motor agar tetap aman hingga tujuan, berkendara yng aman (safety riding) akan membantu Kamu menghindari kecelakaan dalam berlalu lintas. Selamat hari raya serta selamat berkumpul yang dengannya keluarga..

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Mudik Dengan Sepeda Motor, Lakukan Tips Ini Agar Tetap Selamat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mudik Dengan Sepeda Motor, Lakukan Tips Ini Agar Tetap Selamat