Manfaat Daun Wungu Sebagai Obat Alami berbagai Penyakit Berbahaya

- Januari 23, 2017

Manfaat Daun Wungu Sebagai Obat Alami berbagai Penyakit Berbahaya

 
. . Daun wungu telah lama dikenal mempunyai manfaat menjdai tanaman obat. Satu dari sekian banyaknya yng telah tidak sedikit dibuktikan merupakan manfaat daun wungu dalam pengobatan wasir ataupun ambeien serta pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan kencing mainis ataupun diabetes tipe 2 yakni penyakit diabetes yng tak memerlukan suntikan insulin. Daun wungu pun memberikan manfaat menjdai obat anti inflamasi dan meruntuhkan plak pada gigi hingga 40% efektifitasnya. Manfaat lain dari daun wungu merupakan menjdai anti implantasi serta pun menjdai pelindung fungsi ginjal.
Daun Wungu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Diabetes. Daun ungu mempunyai efek hipoglikemik ataupun antidiabetes yng sudah dibuktikan pada percobaan mempergunakan tikus Wistar diabetes diinduksi aloksan menunjukan ekstrak air daun segar mempunyai efek hipoglikemik sebanding yang dengannya metformin. Studi toksisitas menunjukan hal itu bisa yang dengannya aman diberikan secara oral tanpa efek yng tak dimau-kan.
Daun Wungu Menjdai Obat Alami untuik Mengobati wasir. Tanaman daun ungu ini memanglah berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati penyakit yng penyebabnya yaitu oleh pembengkakan pada bibir anus. Tumpukan ataupun wasir merupakan penyakit yng ditandai yang dengannya pembuluh darah bengkak ataupun membesar di dasar usus poros, baik di dalam serta di luar anus. Penyakit ini ditandai yang dengannya munculnya benjolan semisal bisul merah kebiruan ataupun kehitaman. Wasir bisa penyebabnya yaitu oleh tidak lebih serat. Hal ini memicu kesulitan dalam Buang air besar ataupun sembelit menjadikan pasien Suka strain. Penelitian oleh dosen Farmakologi FKUI menunjukkan sebanyk 9-10 gram tanaman daun wungu segar serta lantas direbus dalam 2 gelas air (600 cc) hingga sisa 1 gelas serta minum satu kali sehari-hari. Lima hari lantas, wasir gejala semisal nyeri, perdarahan, serta panas hilang tanpa jejak.
Daun Wungu merupakan tanaman asli Papua serta Polinesia, tidak sedikit didapati di negara-negara Asia Tenggara serta Afrika serta sudah tidak sedikit dipakai menjdai obat herbal yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah kewanitaan. Daun wungu ataupun daun ungu ini mempunyai nama latin Graptophyllum pictum serta adalah tanaman semak halus yng tegak, mempunyai cabang yng mampu tumbuh hingga ketinggian 3 - 4 meter. Panjang daun antara 10 - 20 cm yang dengannya warna keunguan dan bercak hijau ataupun putih pada bagian tengah-tengahnya.
Daun Wungu memberikan manfaat menjdai Anti-inflamasi:. Studi ekstrak etanol menunjukan kedua efek anti-inflamasi serta analgesik. Flavonoid yng didapati di satu dari sekian banyaknya fraksi diasumsikan menjdai zat bagi atau bisa juga dikatakan untuk efek antiinflamasi.
Daun wungu ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk meluruhkan serta mencegah timbulnya plak pada gigi. Studi ekstrak terhadap pertumbuhan plak pada gigi tiruan resin akrilik lengkap menunjukan penghambatan pertumbuhan plak, yang dengannya hambatan pertumbuhan tertinggi pada ekstrak 40%.
Daun wungu mempunyai kandungan nutrisi yng memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan semisal kandungan alkaloid serta glikosidanya yng tinggi. Selain itu, dau ungu pun memiliki kandungan saponin, tanin, fenolik, flavonoids, triterpenoids, serta steroid.
Cara Pemakaian Daun Wungu
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain luar, daun ungu bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melembutkan kulit, borok, bisul, serta bengkak lantaran terpukul. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakaian dalam, daun ungu bisa mengobati batu ginjal, wasir, serta hepatitis. Daun Wungu mampu dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus.
Manfaat Lain Daun Wungu
Anti-implantasi: Studi tikus albino menunjukan ekstrak etanol daun ungu menunjukan aktivitas oksitosik sebanding yang dengannya oksitosin sedangkan ekstrak air mengurangi kontraksi normal rahim. Hasil mendukung penggunaan tanaman dalam pengobatan tradisional menjdai penolong persalinan serta menunjukan hal itu bisa dipakai di awal kehamilan menjdai alat kontrasepsi.
Renoprotektif ataupun menjaga ginjal: Studi mengevaluasi efek ekstrak alkohol pada nefrotoksisitas (keracunan pada ginjal) diinduksi cisplatin pada tikus albino. Hasil penelitian menunjukan efek pencegahan yng signifikan yang dengannya penurunan kreatinin serta urea serta system pertahanan restorasi antioksidan normal.
Cara Membuat Ramuan Daun Wungu Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Herbal
Obat Alami Wasir serta sembelit
Siapkan daun-daunan yang akan di sajikan kali ini : daun ungu segar serta daun sendok segar .
Cara membuat ramuan: rebus 10 g daun ungu segar, 15 g daun sendok segar, yang dengannya 3 gelas air sampai-sampai tersisa 2 gelas. Sesudah dingin, saring serta minum ramuannya siang hari. Lakukan sehari-hari hingga sembuh.
Daun Wungu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Pendarahan
Siapkan 1 genggam daun ungu serta pegagan ataupun rumput mutiras bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendarahan segar, 3 tanaman tempuh wiyang seutuhnya, 3 siung bawnag merah serta adas, 1.2 jari pulosari serta rimpang kunyit. Cuci bersih seluruh bahan-bahan yng sudah disiapkan, lantas potong-potong seperlunya. Rebus yang dengannya 3 gelas air bersih hingga tersisa 2 gelas Sesudah dingin, saring serta minum ramuannya pagi serta sore hari masing-masing 1 gelas.
Ramuan Daun Wungu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Obat Bengkak lantaran terpukul serta melancarkan keputihan
Siapkan daun wungu segar ataupun kering lantas rebus sebanyk 15 g daun ungu segar ataupun kering yang dengannya 4 gelas air sampai-sampai tersisa 3 gelas, sesudah dingin, minum ramuannya 3 kali sehari masing-masing 1 gelas. Lakukan pengobatan ini sampai-sampai sembuh.
Daun Wungu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pengobatan wasir berdarah
Siapkan sebanyk 3 lembar daun ungu (daun hendeulum daun sahabat) serta 2 kerat kunyit Seduh yang dengannya air panas sebanyk satu gelas bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum pad malam hari serta buat malam haru satu gelas bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum pagi hari. Disamping minum seduhan daun ungu, wasir pun sebaiknya dikompres yang dengannya urin dingin (kasih es batu) agar pendarahan mampu cepat terhenti.
Silakan sebarkan serta bagikan tulisan atau artikel ini andai memberikan manfaat. Terima beri.
Catatan Penting:
Bagian tanaman pada daun wungu yng bisa dipakai menjdai obat merupakan bagian daun, kulit batang, serta bunga. Daunnya memiliki kandungan flavonoid, alkaloid nontoksik, glikosid, steroid, saponin, tanin serta lendir. Sementara batangnya memiliki kandungan kalsium oksalat, asam forlat serta lemak. Kandungan zat yang telah di sebutkan memicu tanaman ini bersifat diuretik ataupun meluruhkan kencing, mempercepat pematangan bisul, memiliki pencahar yng memperlancar Buang air besar (mild laxative), serta melembutkan kulit.
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Manfaat Daun Wungu Sebagai Obat Alami berbagai Penyakit Berbahaya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Daun Wungu Sebagai Obat Alami berbagai Penyakit Berbahaya