10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Di Sekitar Rumah

- Januari 25, 2017

10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Di Sekitar Rumah

 
. .
10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Di Sekitar Rumah
Mempunyai hobi berkebun membawa manfaat yng ramai sekali. Baik itu berkebun tanaman sayur serta buah, maupun tanaman hias. Berkebun sayur serta buah selain membantu menyejukkan rumah serta halaman, hasil nya pun mampu dinikmati malah menjadi bisnis rumahan berskala kecil. Sedangkan berkebun tanaman hias, selain tentunya bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk lingkungan serta penghijauan, pun membantu menghilangkan stress serta memperindah tampilan rumah. Bila diseriusi, menanam tanaman hias pun mampu menjadi lahan bisnis rumahan yng menyenangkan sekalian menguntungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan.
Akan tetapi sebenarnya, bertanaman tanaman hias pun membawa manfaat yng tidak sedikit selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperindah tampilan rumah. Ramai sekali jenis-jenis tanaman hias yng tidak cuma indah dipandang mata, pun mempunyai fungsi menjdai penyerap polutan yng ada di sekitar rumah kita. Formaldahida, volatil organic compounds, karbon monoksida, nitrogen oksida, pestisida, benzin, sylen, serta disinfektan merupakan polutan yng tidak sedikit terdapat di sekitar kita, salah satunya di dalam rumah. Polutan ini mampu memicu berebagai gejala penyakit, semisal sakit kepala, alergi, gampang lelah, serta malah kanker.
Yang akan di sajikan kali ini 10 jenis tanaman hias yng pendapat dari penelitian ilmuwan mampu menyerap polutan yng tidak sedikit bertebaran di sekitar rumah kita.
1. Areca Palm (Chrysalidocarpus Lutescents). Jenis tanaman palem ini dikenal yang dengannya Palem kuning. Palem kuning dikenal menjdai menjdai tanaman pembersih udara alami, menjadikan udara disekitar rumah lebih bersih, segar, serta tentunya lebih sehat. Palem jenis ini terutamanya mampu membersihkan udara dari zat yng memiliki kandungan formaldahida,benzema, serta karbon monoksida. Amat baik di tanam di rumah ataupun lingkungan yng tidak sedikit perokoknya.
2. Lidah Buaya /Aloe Vera (aloe barbadensis miller) Siapa tak kenal yang dengannya Lidah Buaya? Satu dari sekian banyaknya jenis tanaman yng gampang penanaman serta perawatannya, serta pun memiliki tidak sedikit manfaat. Lendir lidah buaya dipakai menjdai obat tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk luka bakar serta pun penyubur rambut, serta tidak sedikit lagi kegunaannya menjdai tanaman obat. Akan tetapi diluar itu, sebenarnya, lidah buaya adalah satu dari sekian banyaknya tanaman yng mampu menyerap polutan jenis formaldahida dari udara.
3. Baby Rubber/Karet Hias (peperomia obtusifolia ataupun ficus robusta)
Daunnya yng berwarna hijau muda serta era dipegang terasa kenyal semisal karet., membuat tanaman ini disebut yang dengannya tanaman karet hias. Mempunyai nama latin Ficus Robusta bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis pohonnya (tinggi besar), sedangkan jenis tanaman karet hias yng dipakai menjdai tanaman hias dalam pot disebut pun baby rubber (peperomia obtusifolia). Tanaman Karet Hias mampu menyerap formaldahida dari udara.

4. Bamboo Palm/ Palem Bambu ( Chamaedorea seifrizii)
Tanaman hias ini mampu menyerap formaldahida dari udara sekalian berfungsi menjdai pelembab ruangan. Jenis Palem Bambu menyukai cahaya terang serta lingkungan lembab menjdai tempat tumbuhnya. Akan tetapi pohon hias ini tak suka terlalu Suka disirami.
5. Boston Fern/Pakis Boston (Nephrolepis exaltata) Jenis pakis yng satu ini melalui stomatanya, mampu menyedot polutan jenis formadahida serta xylene. Tanaman yng masih satu keluarga yang dengannya jenis suplir ini mempunyai tampilan fisik yng spesifik menjadikan gampang dikenali. Tiap helai daunnya mempunyai beberapa helaian daun lagi yng teerlihat semisal berjumbai-jumbai. Tanaman hias ini cantik ditanam dalam pot serta pot gantung.

6. Chinese Evergreen (Sri Rejeki/Aglaonema) Tanaman hias satu ini menyedap polutan formaldahida, benzema, serta polutan lain-lainnya. Selain itu, Sri Rejeki pun mensuplai kandungan oksigen yng cukup tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekitarnya dan mampu menyejukkan udara.

7. Andong, dikenal pun yang dengannya Hanjuang (Cordyline) Tanaman andong selain menjdai tanaman hias, pun adalah satu dari sekian banyaknya tanaman obat. Tidak cuma itu Andong pun berfungsi menjdai penyerap polutan jenis formaldahida serta membersihkan udara.

8. Palem Kurma Mini (palem Punik) Jenis palem yng satu ini selain tampilanna yng cantik menjdai tanaman has, sebenarnya menyerap polutan formaldahida serta xylen

9. Lili (selendang Putih ataupun Peace Lili) Tanaman ini gampang perawatannya asal ditempatkan dibawah naungan/ tak di kenai atahari langsung serta cukup air. Menjdai tanaman hias, peace lili mampu membersihkan udara dari polutan farmaldahida serta benzema
10. Krisan Selain tampilan bunganya yng cantik, tanaman hias ini mampu menyerap poltan formaldahida, benzema serta mengeluarkan oksigen yng lebih tidak sedikit era malam hari.
Sumber : http://bundaberkebun.blogspot.co.id/2015/10/10-jenis-tanaman-hias-penyerap-polutan.html
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar 10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Di Sekitar Rumah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Jenis Tanaman Hias Penyerap Polutan Di Sekitar Rumah