Hindari ini saat Menanam Pohon Buah Kiwi

- Maret 08, 2017

Hindari ini saat Menanam Pohon Buah Kiwi

 

Cara Menanam Pohon Buah Kiwi Dari Biji - Kiwi merupakan sejenis buah kasih yang dengannya kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa serta hibrida antara ini serta spesies pada genus Actinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Cina. Buah kiwi yng normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5–8 cm / 2–3 in serta diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ). Buah ini kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan serta daging buah berwarna hijau terang ataupun keemasan yang dengannya biji kecil, hitam, serta mampu dimakan. Tekstur buah ini Amat halus serta rasanya yng unik, era ini buah kiwi telah ditanam di banyak sekali negara. Buah ini awal mulanya bernama Gosberi Cina, buah ini dinamai kembali yang dengannya alasan ekspor marketing pada tahun 1950-an, menjadi melonette, lantas kiwi. Nama buah ini berasal dari kiwi — burung yng tidak mampu terbang dari Selandia Baru. (sumber : wikipedia)
buah kiwi, menanam buah kiwi, manfaat buah kiwi bagi kesehatan
Budidaya buah kiwi dari bijinya bisa di lakukan yang dengannya beberapa langkah berikut:
Menyiapkan Bibit Buah Kiwi
Menyiapkan bibit kiwi dari biji bisa di lakukan yang dengannya memilih buah kiwi yng telah tua, ambil bijinya serta jemur selama 5-6 jam di bawah terik matahari. Angkat serta letakkan di tempat yng teduh. Siapkan media semai yang dengannya menggali tanah serta menggemburkan mempergunakan cangkul. Gemburkan tanah serta campur yang dengannya pupuk sangkar, masukkan tanah ke dalam polybag. Siapkan 3 polybag yng percis serta isi pun yang dengannya campuran tanah serta pupuk sangkar.
Rendam biji kiwi ke dalam air Anget selama 3 jam, angkat serta letakkan di kertas tisu. Biarkan selama 1 malam. Sesudah itu, tebarkan biji kiwi ke media semai serta taburi yang dengannya lapisan tanah yng tipis. Lakukan penyiraman yang dengannya mempergunakan spray pada pagi serta sore hari. Letakkan polybag semaian di area yng teduh.
Sesudah biji tumbuh serta bibit tanaman buah kiwi telah mencapai tinggi sekitar 10cm, pindahkan bibit ke polybag masing-masing agar bibit bisa tumbuh.
Menyiapkan Lahan Tanam
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanam pohon kiwi, sebaiknya Perlu di lahan yng subur agar pohon kiwi bisa tumbuh yang dengannya baik. Selanjutnya buatlah lubang tanam yang dengannya ukuran 40cm x 40cm yang dengannya kedalaman 20cm. Isi Lubang yang dengannya pupuk sangkar hingga penuh. Biarkan lubang selama 1 minggu sebelum ditanami.
Menanam Bibit Buah Kiwi
Sesudah bibit kiwi mencapai ketinggian 30cm - 40cm, maka pohon kiwi bisa dipindah ke lahan tanam permanen. Buka polybag semaian yang dengannya merobek secara perlahan agar tanah semaian tak hancur. Gali kembali pupuk sangkar yng ada di lubang tanam, serta masukkan bibit kiwi di tengah lubang. Tutup yang dengannya sisa tanah galian yng ada di sekitar lubang, lantas padatkan secara perlahan.
Merawat Tanaman Buah Kiwi
Perawatan pohon kiwi bisa di lakukan yang dengannya pembersihan rumput-rumput yng tumbuh disekitar pohon kiwi. Lakukan pemupukan ulang yang dengannya pupuk sangkar pada umur tanaman mencapai 4 bulan dari penanaman.
Pohon kiwi memerlukan air yng lumayan tidak sedikit, oleh lantaran itu lakukan penyiraman secara teratur lebih-lebih pada musim kemarau. Era pohon mulai berbuah, maka berilah penopang pada pohon agar pohon tak ambruk ataupun patah lantaran beratnya buah kiwi.
Itulah beberapa langkah cara menanam buah kiwi dari biji. Selain ditanam di kebun, pohon kiwi bisa ditanam di pot yng besar ataupun potingan drum. Buah kiwi mempunyai tidak sedikit manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, diantaranya merupakan melancarkan pencernaan, menstabilkan tekanan darah, membersihkan racun dalam tubuh, serta masih tidak sedikit lagi yng lain-lainnya.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Hindari ini saat Menanam Pohon Buah Kiwi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hindari ini saat Menanam Pohon Buah Kiwi