Begini Kisah Petani Sukses (Berpenghasilan 97,2 Juta/bulan) ini juga Pernah Mengalami Kegagalan

- Februari 01, 2017

Begini Kisah Petani Sukses (Berpenghasilan 97,2 Juta/bulan) ini juga Pernah Mengalami Kegagalan

 
. .

Kisah Petani ini pernah sempet viral di medsos lantaran memposting hasil hidroponik kangkung yang dengannya penghasilan sebesar 97,2 juta perbulan kisahnya mampu dibaca disini kangkung hidroponik 97,2 juta perbulan.
Sebelum berhasil saat ini ini beliau pun pernah mengalami kegagalan jangan pernah menyerah serta berupaya lantaran tak ada rejeki yng tertukar telah ada yng mengaturnya begitu juga rejeki petani.
Begini kisahnya dari Charlie Tjendapati mudah-mudahan memberikan inspirasi bagi petani petani indonesia selalu terus berjuang serta berkarya :
Photo sebelum berhasil hehe
Pertama kali bertani sayuran,aq menanam secara konvensional.Mempergunakan pupuk serta pestisida sintetik,yang dengannya bimbingan orang yng salah. Tanpa pengetahuan yng baik perihal pertanian,maka arah yng dituju pun ga pernah terperinci.
Jenis tanaman,agroklimat,perawatan,serta pemasaran..aq beneran ga ngerti serta dibimbing yang dengannya ga baik..
Rugi materi Amat besar buat aq,apalagi mental. Hampir menyerah deh.Namun, lahan dah disewa,sayang buat ditinggalkan.Akan tetapi, disaat akan menyerah total,Yng Maha Kuasa menunjukan kipahit ( tithonia diversifolia ) bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan pupuk. Menunjukan kacang babi ( tephrosia vogelii ) bagi atau bisa juga dikatakan untuk pestisida.
Cara pembuatan pestisida pendapat dari Charlie mampu dilihat disini : cara pemanfaatan kacang babi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pestisida
Yang dengannya kandungan nitrogen sebesar 3,7% ( sekira 37 gram dari satu kilo kipahit ),serta pembuatannya yng gampang murah serta meriah..aq pede lagi buat bertani.Hasil nya,terong yng luarbiasa.
Lantas dicoba bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidroponik,sebenarnya mampu pun yang dengannya tidak jelek alias bagus.Saat ini,dari lahan yng satu,aq mampu menambah lahan yng lain.Mampu membagikan ilmu yang dengannya yng lain.mampu sharing...
Untuk itu,aq bersyukur mampu ketemu serta membagikan yang dengannya temen seluruh..mudah-mudahan kita mampu terus bahu membahu memajukan pertanian..
terung hasil kebun pak charlie

daun kipahit menjdai pupuk serta pestisida alami
Sumber : FP Charlie Tjendapati
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Begini Kisah Petani Sukses (Berpenghasilan 97,2 Juta/bulan) ini juga Pernah Mengalami Kegagalan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Begini Kisah Petani Sukses (Berpenghasilan 97,2 Juta/bulan) ini juga Pernah Mengalami Kegagalan