Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda

- Maret 13, 2017

Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda

 

Cara Menanam Pucuk Merah - Pucuk merah (Syzygium Oleana) adalah satu dari sekian banyaknya tanaman hias yng tidak sedikit ditanam di halam rumah, warna pucuknya yng merah era tunas memberikan keindahan tersendiri pada tanaman ini. Tanaman pucuk merah Amat gampang dibudidayakan, tanaman ini bisa tumbuh yang dengannya gampang di kondisi iklim tropis semisal Indonesia ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode pembudidayaannya bisa di lakukan yang dengannya biji serta pun yang dengannya stek.
pucuk merah
Cara Budidaya Pucuk Merah dari Biji
Tanaman pucuk merah memiliki biji-biji kecil semisal lada, tanaman pucuk merah yng mengeluarkan biji merupakan tanaman yng telah besar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakannya bisa di lakukan yang dengannya mengambil biji yng telah tua, yng ditandai yang dengannya warnanya telah kehitam-hitaman, ataupun mengambil biji yng telah rontok di bawah pohonnya.
Semai biji di Tanah yng gembur serta subur, biarkan samapai tanaman tumbuh. Bibit yng tumbuh bisa dipindahkan ke polybag berlebi dahulu ataupun langsung ditanam di lahan tanam permanen yng telah ditentukan.
Tanaman pucuk merah yng bias dipindahkan ke tempat penanaman permanen andai telah mempunyai tinggi 20 cm, cabut bibit semaian beserta yang dengannya Tanah yng ada di akarnya, lantas tanamlah di pot ataupun halaman rumah yang dengannya berlebi dahulu dibuat lubang tanam. Taburkan pupuk sangkar pada lubang tanam yng sudah diberi bibit pucuk merah, serta tutup kembali yang dengannya Tanah sisa yng ada.
Lakukan penyiraman secara teratur pagi serta sore hari, andai musim penghujan tanaman cukup disiram 1 kali sehari. Tanaman pucuk merah akan tumbuh serta mengeluarkan pucuk yng berwarna merah yng siap menghiasi halaman rumah kamu.
Cara Menanam Pucuk Merah yang dengannya Stek batang
Cara menanam pucuk merah yang dengannya stek bisa di lakukan yang dengannya memotong satu dari sekian banyaknya cabang pucuk merah serta menanamnya. Pilihlah cabang pucuk merah yng tak terlalu tua serta tak terlalu muda, potong cabang yang telah di sebutkan sekitar 20 -30 cm dari ujung daun (bukan pangkal cabang). Tanamlah potongan cabang yang telah di sebutkan di polybag yng sudah diisi Tanah serta pupuk sangkar ataupun sekam padi. Lantas padatkan Tanah yng ada di sekitarnya.
Lakukan penyiraman sesudah penanaman di lakukan, serta pindahkan polybag ke tempat yng teduh. Lanjutkan penyiraman setiap pagi serta sore hari.
Sesudah pucuck merah tumbuh serta mengeluarkan tunas lakukan pemupukan kompos kembali. Tanaman yng telah tumbuh, bisa dipindahkan ke lahan tanam yng dikehendaki.
Itulah cara menanam tanaman pucuk merah yng Amat gampang, tanaman pucuk merah bisa ditanam di Tanah langsung, pun bisa di tanam di pot bunga. Tanaman ini bisa dibentuk-bentuk sesuai keinginan yang dengannya memotong cabang-cabangnya.

Source Articles & Image : bijibersemi.com/

Seputar Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Simple Menanam Pucuk Merah di Rumah Anda