Binahong Si Tanaman Ajaib Obat Segala Macam Penyakit

- Desember 24, 2016

Binahong Si Tanaman Ajaib Obat Segala Macam Penyakit

 
. .
Gbr. Tanaman binahong di belakang kantor
Binahong, disaat mendengar nama itu saya terasa asing. Kata itu saya dengar pas saya pulang kampung bersama istri serta anak – anak, kebetulan anak saya terluka lantaran jatuh era bermain. Ibu saya waktu itu menyuruh saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan daun binahong ke bagian yng luka yang telah di sebutkan. Serta waktu itu saya nurut aja serta Alhamdulillah luka anak sayapun esoknya udah mongering. Lantas disaat pulang, saya dibawain umbi binahong yang telah di sebutkan oleh ibu saya serta sesampai di rumah, umbi yang telah di sebutkan saya tanam. Hal ini terlaksana sekitar 4 tahun yng lalu serta saat ini ibu serta bapak saya telah meninggal tahun 2010 yng lalu. Mudah-mudahan amal kebaikannya diterima Allah Subhanahu Wa Ta’alaa serta mudah-mudahan Allah menyayangi orang-orang sebagaimana orang-orang menyayangiku di waktu kecil. Amien.
Kembali ke binahong, tanaman ini kembali saya lirik disaat saya sakit wasir/ambeien. Kejadiannyapun pun secara tak terduga. Era itu disaat sakit saya telah mulai menyiksa, saya mulai mencari cari obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyakit saya ini. Saya memanglah tak ke rumah sakit lantaran saya takut kalau dioperasi semisal sahabat sahabat saya yng lain, lantaran katanya sakit sekali. Serta disaat saya coba searhing di google, sebenarnya saya dapatkan begitu tidak sedikit manfaat tumbuhan ini salah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati wasir yng saya derita. Saya pernah sempet geleng geleng kepala, sebenarnya obat yng selama ini saya cari ada di samping rumah serta telah tahunan saya abaikan. Singkat cerita, sayapun segera mengkonsumsi daun binahong yang telah di sebutkan selama beberapa hari, serta hasil nya wasir yng Amat menyiksa saya era Buang air besar telah sirna. Alhamdulillah. Makanya disaat tetangga saya ada yng bercerita kalau istrinya kena ambeien parah, segera saya sarankan pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi binahong ini. Begitu pun disaat saudara termuda ipar saya kena maag akut segera saya suruh istri saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat juice binahong yng saya campur apukat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan bau binahong yng tidak lebih sedap, hasil nya pada hari ke 3 saudara termuda saya telah sembuh total.
Akhirnya lantaran mengingat khasiat dari tumbuhan yang telah di sebutkan serta banyaknya sahabat yng pada mengeluh lantaran di kenai wasir/ambeien, saya bawalah beberapa umbi binahong yang telah di sebutkan serta saya tanam di belakang kantor saya. Serta Alhamdulillah saat ini telah besar serta merambat kemana- mana, sahabat – sahabat pun telah tidak sedikit yng mengambil manfaat dari tanaman yng saya tanam ini. Serta kami di kantor kalau sarapan pagi, daun binahong menjadi sayuran wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk campuran bikin Indomie.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan rasa penasaran bagi pembaca, di bawah ini saya sertakan pun apa itu binahong serta manfaat tanaman ini yng saya ambil dari beberapa website (yng saya telah tidak ingat pun sumbernya darimana serta saya pun meminta maaf lantaran tak menyebutkan sumbernya), siapa tahu mampu memberikan manfaat bagi pembaca yng butuh.
Binahong merupakan tanaman merambat yng panjangnya mampu mencapai 5 meter, berbatang lunak serta berdaun tebal yng di dalamnya memiliki kandungan lendir. Di daratanChina tanaman ini dikenal yang dengannya nama “Dheng San Chi serta telah dikenal selama ribuan tahun menjdai tanaman yng memiliki kegunaan luar biasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan macam-macam penyakit, menjadikan tanaman ini telah lama dikonsumsi olah bangsa China, Korea serta Taiwan.
Khasiat tanaman binahong antara lain :
1. Menyembuhkan luka dalam serta luar
~ Baru Operasi
~ Thipus
~ Radang Usus
~ Luka Bacok, Memar terpukul, Kena Api (Besi Panas)
~ Maag
~ Wasir (Ambeien)
2. Pembengkakan Jantung, Pembengkakan Lever
3. Memulihkan Kondisi Tubuh (Lemah sesudah sembuh dari sakit)
4. Rhematik, Nyeri Otot, Asam Urat
5. Mencegah Strooke
6. Sesak Napas
7. Disentri
8. Kencing Manis (Diabetes)
9. Radang Usus Besar
10. Keputihan
11. Kelemahan Laki-laki
12. Menyuburkan Kandungan
13. Kerusakan Ginjal
CONTOH PENGGUNAAN (RESEP SEDERHANA)
A. UMBI (RHIZOMA)
1). Umbi direbus bersama Daun Sirih Temu Rose yang dengannya jumlah selalu
ganjil (7,9,11) bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan :
~ Pembengkakan Jantung
~ Pembengkakan Lever
~ Kencing Manis
~ Kerusakn Ginjal
~ Radang Usus Besar
2). Umbi dicuci lantas direbus, disaring serta langsung diminum
(tiga gelas/hari) bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan :
~ Baru Operasi, maag, Thypus Desentri, Kesegaran Jasmani
(ditambah telor serta Madu),
~ Mencegah Strooke, Asam urat, sakit Pinggang (ditambah telor
serta madu)
BEBERAPA KHASIAT DAUN AJAIB (BINAHONG)
Beberapa lembar daun ini dikunyah sampai-sampai halus ataupun dimasak yang dengannya segelas air serta diminum beserta ampasnya ataupun lebih gampang (diblender) daun ajaib ini memiliki khasiat menjdai berikut :
KATEGORI PENYAKIT BERAT
• Batuk / Muntah darah : 10 lembar daun ini diminum sehari-hari
• Paru-paru berlubang : 10 lembar sehari-hari
• Kencing manis : 11 lembar / hari
• Sesak napas / bengek : 7 lembar sehari-hari
• Borok akut yng menahun : 12 lembar sehari-hari
• Patah tulang : 10-20 lembar sehari-hari
• Darah rendah : 8 lembar sehari-hari
• Radang ginjal : 7 lembar sehari-hari
• Segala jenis gatal-gatal/ eksim kulit : 9 lembar sehari-hari
• Gegar otak ringan ataupun berat : 10 – 15 lembar sehari-hari
• Gejala liver : 10 lembar sehari-hari
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk katagori penyakit berat yang telah di sebutkan dibutuhkan waktu penyembuhan 1 sampai-sampai 6 bulan diusahakan agar bersabar minum obat ini sehari-hari.
KATEGORI PENYAKIT RINGAN
• Disentri ataupun Buang air besar : 10 lembar daun ini diminum sehari-hari
• Ambeien sampai-sampai berdarah : 16 lembar sehari-hari
• Hidung mimisan (berdarah) : 4 lembar sehari-hari
• Habis bedah operasi : 20 lembar sehari-hari
• Luka baker 10 lembar sehari-hari
• Luka akibat kecelakaan/benda tajam : 10 lembar sehari-hari
• Jerawat : 8 lembar sehari-hari
• Usus bengkak : 3 lembar setiaphari
• Gusi berdarah : 4 lembar sehari-hari
• Tidak lebih nafsu makan : 5 lembar sehari-hari
• Habis bersalin / melahirkan : 7 lembar sehari-hari diminum samapai 10 hari
• Melancarkan haid : 3 lembar sehari-hari diminum selama masa haid
• Melindungi stamina tubuh agar tetap sehat : 1 lembar sehari-hari selamanya
• Penghangat badan : 5 lembar sehari-hari
• Lemah syahwat : 3 lembar sehari-hari ataupun 10 lembar sehari-hari dicampur yang dengannya madu
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kategori penyakit ringan yang telah di sebutkan dibutuhkan pengobatan cuma beberapa hari ataupun minggu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak cukup berikan separuh takaran orang dewasa.
B. DAUN
~ Daun dipipis yang dengannya laos bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyembuhan Rhematik
~ Daun bersama kunci pepet lantas direbus bagi atau bisa juga dikatakan untuk cebok bagi atau bisa juga dikatakan untuk
mengatasi penyakit keputihan.
C. BATANG
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kelemahan laki-laki
~ Diambil getahnya dioleskan pada penis
~ Direbus bersama kencur (tiga gelas menjadi satu gelas) diminum
tiap malam selama satu minggu.
D. BUNGA
Bunga direbus yang dengannya air (satu gelas menjadi seperempat gelas) diminum memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyuburkan kandungan.
E. DAUN DAN BATANG ( UNTUK PEMAKAIAN LUAR / BOROK)
Daun serta Batang ditumbuk halus, lantas dioleskan (bobok) bagian yng sakit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan :
~ Memar terpukul
~ Luka bacok
~ Di kenai api/Besi panas
~ Rheumatik
~ Pegal linu
~ Nyeri otot
~ Menghaluskan kulit
F. KATEGORI PENYAKIT BERAT KANKER/TUMOR/GINJAL/DLL
~ Daun Binahong : 7 lembar
~ Umbi Binahong : 9 buah
~ Kapologo : 7 buah
~ Kulit daun salam 3 iris
~ Mahkota Dewa 9 iris direbus
Direbus yang dengannya 3 gelas air.
Secara empiris macam-macam manfaat tanaman ini telah tidak sedikit yng mengakui, namun secara ilmiah belum lantaran memanglah belum ada ataupun cuma tidak banyak yng telah melakukan penelitian mengenai manfaat tanaman binahong ini. Namun melihat pengalaman beberapa orang yng telah mempergunakan tanaman ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengobatan, tak ada salahnya kalau kita berupaya.
Sponsored Links loading... Loading... .

Source Articles & Image : petanitop.blogspot.com

Seputar Binahong Si Tanaman Ajaib Obat Segala Macam Penyakit

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Binahong Si Tanaman Ajaib Obat Segala Macam Penyakit